Latest Post

Pilihan Model dan Merek Gamis Batik Kekinian Belajar Trading Cepat Menggunakan Running Trade

Sewa mobil belakangan memang menjadi primadona bagi semua orang, mulai dari individu, orang kaya, hingga sudah masuk dalam ranah perusahaan. Selain menawarkan banyak kemudahan, harga yang ditawarkan juga tergolong murah. Namun sebelum deal dengan mobil yang ingin di sewa, alangkah baiknya untuk memahami beberapa tips yang harus diperhatikan agar tidak kecewa.

4 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyewa Mobil Agar Tidak Kecewa

1. Melihat Bagian Dalam

Ada 4 tips yang bisa anda lakukan sebelum menyewa mobil yang diinginkan. Salah satunya yaitu dengan melihat bagian dalam, terutama untuk bagian kursi, serir dan alas. Jangan sampai terdapat benda-benda yang bisa mengganggu kenyamanan anda dalam berkendara, seperti jarum, serpihan kaleng, peniti atau yang lainnya. Jangan lupa bersihkan kendaraan baik sebelum maupun setelah sewa.

2. Periksa Kondisi Luar

Tidak hanya bagian dalam, anda juga harus melihat bagian luarnya sebelum pada akhirnya deal dengan mobil yang dipilih. Alangkah baiknya jika anda cek terlebih dahulu bagian luar kendaraan bersama dengan pemilik persewaan. Disini anda dapat menghitung seberapa banyak area yang lecet dan juga tingkat keparahan bagi kendaraan di sewa mobil.

Tujuan dari adanya pemeriksaan di bagian luar mobil ini adalah untuk mengantisipasi komplain dari pemilik persewaan jika terdapat lecet, penyok, dan yang lainnya. Dan pastinya supaya lebih memperkuat bukti tersebut, sebaiknya anda juga bisa langsung memotret area yang lecet dan penyok pada saat pengecekan mobil, serta sebelum deal menyewa.

3. Mengecek Bagian Ciaran Mobil (Oli, Radiator, dan Bahan Bakar)

Tips ketiga yang perlu diperhatikan pada saat menyewa mobil adalah dengan mengecek bagian cairan kendaraan, mulai dari oli, radiator, serta benson. Pengecekan ini sangat penting agar bisa memastikan mobil tidak mengalami overheat tidak memaksa anda untuk menghentikan perjalanan.

Jangan lupa untuk mengecek bahan bakar pada kendaraan yang ingin di sewa. Apakah bensin masih ada atau tidak. Cermatilah dengan teliti, jangan sampai ada rembesan oli atau lainya. Sebab bila terjadi masalah seperti itu akan sangat mengganggu keselamatan anda dalam berkendara. Dan mobil dengan keadaan demikian juga tidak layak untuk terus di kemudikan.

4. Periksalah Area Utama dalam Kendaraan (Gas, Kopling, dan Rem)

Bagian terakhir yang perlu diperhatikan sebelum sewa mobil di Jakarta untuk perjalanan yaitu dengan melihat bagian gas, kopling, dan rem. Jangan lupa melakukan tes drive dengan pengereman dari yang pelan hingga mendadak. Tidak ada salahnya jika anda mengecek area kopling untuk beradaptasi dengan kendaraan tersebut. Dengen pengecekan tersebut akan membuat perjalan anda lebih aman.

Kesimpulannya bahwa sebelum menyewa mobil, maka sebaiknya untuk memperhatikan 4 tips di atas. Mulai dari melihat bagian dalam dan luar mobil, mengecek bagian cairan seperti oli, radiator dan bahan bakar. Tidak ketinggalan, jangan lupa untuk tes drive untuk memastikan gas, kopling, danrem aman digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *