Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Apa sih manfaat asuransi karyawan ketika dia bekerja di sebuah perusahaan? Tahukah kamu bahwa perusahaan secara tidak langsung meminimalisir resiko dampak kecelakaan kerja yang mana mengakibatkan mereka harus bertanggungjawab terkait karyawannya. Dan salah satu bentuk pertanggungjawaban mereka adalah dengan memberikan asuransi pada setiap karyawan yang bekerja disana. Selain itu adanya jaminan kerja atau asuransi kesehatan bagi karyawan juga sebagai bentuk perusahaan menjaga reputasi.

Nah sebagai karyawan ada beberapa pilihan asuransi yang bisa dipilih, salah satunya adalah BPJS Kesehatan atau asuransi swasta. Tentunya fitur proteksi yang diberikan juga beragam tergantung layanan mana yang dipilih. Diantaranya ada fitur asuransi kesehatan dan jiwa, asuransi kesehatan murni, asuransi kesehatan dan investasi atau gabungan dari berbagai fitur tersebut. Tentunya semakin lengkap fitur biaya yang harus kamu keluarkan juga akan lebih banyak yaa.

Manfaat Asuransi Kesehatan yang Harus Kamu Tau

Peningkatan biaya kesehatan seharusnya memang sebanding dengan peningkatan gaji mereka di perusahaan. Jika tidak tentu karyawan akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Dan jika berdasarkan survey biaya kesehatan menunjukkan bahwa Indonesia mengalami kenaikan biaya kesehatan sampai 11% per tahunnya.

Oleh karena itu agar kinerja perusahaan tidak terpengaruhi, perusahaan berusaha memberikan asuransi kesehatan untuk memproteksi karyawan mereka. Nah berikut ini beberapa manfaat asuransi karyawan yang diberikan oleh perusahaan :

  • Kesehatan karyawan bisa terjamin

Dalam perusahaan karyawan adalah asset penting sehingga kesejahteraan mereka harus terjamin. Misalnya saja karyawan sakit, kemudian tidak bisa masuk kerja, butuh biaya buat berobat dan kalau mereka tidak punya alhasil mereka meminjam ke orang lain atau bisa jadi meminjam ke perusahaan. Dari situ bisa kita bayangkan biaya hidup mereka pasti membengkak dan tentunya akan berdampak pada produktivitas karyawan saat bekerja.

Nah untuk menurunkan beban tersebut asuransi kesehatan yang diberikan oleh perusahaan akan sangat membantu. Sehingga mereka bisa mendapatkan keringanan ketika dia dan keluarga berobat.

  • Bisa meningkatkan produktivitas dalam bekerja

Saat karyawan bekerja dan memperoleh benefit asuransi tentu kekhawatiran akan pengeluaran untuk kesehatan tidak ada lagi. Sehingga mereka bisa lebih enjoy dan produktif dalam bekerja. Selain ituu performa mereka bisa lebih stabil dalam bekerja karena sudah mendapatkan perlindungan kesehatan.

  • Meminimalisir resiko bila musibah datang

Kita tidak ada yang tau kapan musibah akan datang dan pada intinya musibah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Nah untuk meminimalisir resiko yang bisa mengenai karyawan adanya asuransi yang diberikan perusahaan akan sangat membantu. Maka alokasi pembayaran premi asuransi kesehatan secara rutin itu sangat penting dan harus diutamakan.

  • Finansial karyawan terlindungi

Bukan hanya dengan asuransi kamu bisa melindungi kesehatan karyawan dan keluarganya tetapi kamu juga sedang berupaya melindung finansial mereka. Karena tidak bisa kita pungkiri resiko bekerja bisa mengincar setiap detik. Dan dengan karyawan punya asuransi maka biaya rumah sakit ataupun berobat bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi yang mereka gunakan.

Polis asuransi karyawan bisa menjadi penjamin apabila terjadi kecelakaan kerja atau ketika mereka sakit. Nah agar tidak terlalu memberatkan ada baiknya pilih asuransi dengan premi yang terjangkau tetapi dengan proteksi maksimal dengan begitu bisa menguntungkan perusahaan maupun karyawan itu sendiri.

  • Loyalitas karyawan bisa meningkat

Jika karyawan terjamin secara finansial dan kesehatan tentu loyalitas kerja mereka juga akan meningkat. Mereka juga akan lebih peduli kepada perusahaan dan mau mengerjakan apapun demi kemajuan perusahaan.

Loyalitas karyawan yang baik juga bisa menurunkan kebutuhan rekruitmen karyawan yang baru. Disamping itu juga bisa membuat perusahaan menjadi lebih besar dan kebutuhan rekruitmen karyawan baru memang karena kebutuhan posisi karena perusahaan bertambah besar.

Itulah tadi beberapa manfaat asuransi karyawan yang diberikan oleh perusahaan. Ingat biaya kesehatan terus meninngkat setiap tahun dan kalau karyawan tidak sejahtera maka produktivitas mereka dalam bekerja pun bisa menurun. Oleh karena itu pastikan perusahaan tempat kalian bekerja juga kasih jaminan asuransi yaa teman-teman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *