5 Metode Jaga Kesehatan Kata Dokter Online

dokter online

Dokter online merupakan solusi terbaik di kala kita sulit menjangkau dokter secara fisik. Mengingat tingginya angka penularan virus di bulan-bulan terakhir ini kita harus melakukan pencegahan yang optimal. Salah satunya meminimalisir kegiatan keluar rumah dan sebisa mungkin melakukan konsultasi dengan dokter online saja jika terkait kesehatan anggota keluarga.

Selain memanfaatkan konsultasi online di berbagai aplikasi kesehatan, kamu juga memerlukan metode untuk hidup sehat. Nah para pakar dokter juga menyarankan beberapa yang perlu kamu tempuh untuk mencapai hidup yang sehat dengan imun yang stabil.

Ragam Metode Untuk Menjaga Kesehatan Menurut Ahli Kesehatan

Tubuh kita membutuhkan berbagai macam asupan makanan maupun minuman yang bergizi. Hal ini demi mendapatkan pencernaan yang sehat, karena sejatinya sumber dari penyakit terletak di pencernaan yang kotor. Nah agar kamu mempunyai pencernaan yang sehat kamu bisa menerapkan metode berikut ini secara optimal.

  • Rutinkan Buah dan Sayur

Tahukah kalian bahwa sumber dari makanan sehat terletak pada buah dan sayur. Oleh karena itu dokter online pasti memberikan saran untuk kamu melebihkan porsi sayur dan buah ketika makan. Karena pada kedua macam bahan makanan tersebut mengandung bermacam-macam nutrisi maupun serat yang sangat dibutuhkan tubuh.

Serat yang masuk ke dalam tubuh akan menyehatkan pencernaan kalian dan membebaskannya dari sampah makanan. Dengan begitu imun tubuh akan terbentuk dan tubuh akan terjauhkan dari berbagai macam penyakit.

  • Rutinkan Olahraga

Membuat jadwal olahraga dan meminta rekomendasi olahraga yang cocok untuk kamu dari dokter online juga sangat disarankan. Karena kita tau dengan olahraga rutin, metabolisme tubuh akan terjaga dan darah pun mempunyai sirkulasi yang lancar. Sebelum kamu olahraga kamu bisa download video untuk kamu jadikan acuan berdasarkan rekomendasi dari dokter. Nah untuk olahraga sendiri kamu bisa membuat jadwal 5 kali dalam seminggu per waktunya luangkan 30 menit sampai 60 menit ya.

  • Positif Thinking

Tubuh yang sehat juga bersumber dari pikiran yang sehat atau membiasakan diri dengan positif thinking. Jika pikiran kita terpenuhi dengan hal sebaliknya atau negative thinking maka akan timbul stress dan hormon yang terproduksi juga negatif. Dimana tidak ada hormon kebahagiaan yang terbentuk dan akhirnya akan timbul berbagai macam penyakit dari penyakit ringan hingga serius (mental illness).

  • Disiplin Istirahat

Selanjutnya metode yang juga harus kamu masukkan dalam jadwal keseharianmu adalah menetapkan waktu tidur dan lamanya. Karena tubuh sejatinya membutuhkan waktu tertentu untuk istirahat loh. Dengan begitu regenerasi sel tubuh bisa tumbuh lebih cepat, metabolisme tubuh lancar, dan sebagainya yang membuat tubuh terbebas dari stress dan menjadi lebih rileks. Bagi kamu yang menginjak usia dewasa kamu butuh tidur yang berkualitas kurang lebih 7 jam dalam sehari. Dan untuk anak kecil membutuhkan waktu yang lebih lama loh serta ada baiknya kita tidur disuasana yang minim cahaya sehingga tubuh bisa rileks.

  • Detoksifikasi

Metode yang lain yang harus kamu upayakan adalah mendetoksifikasi tubuh dari berbagai macam kotoran maupun racun yang berbahaya bagi tubuh. Detoksifikasi bisa kamu lakukan dengan menggunakan berbagai sumber makanan yang alami seperti minuman herbal, jus sayur dan buah, serta berbagai cara yang telah direkomendasikan oleh dokter online ya.

Nah dokter online bisa kamu jangkau lewat berbagai aplikasi kesehatan yang kredibel. Karena memang tidak semua aplikasi kesehatan menyediakan layanan yang berkualitas. Salah satu aplikasi yang bisa kamu coba dan download adalah Rey.id yang menyediakan bermacam layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.