Latest Post

Pilihan Model dan Merek Gamis Batik Kekinian Belajar Trading Cepat Menggunakan Running Trade

Durian, buah yang dijuluki Raja Buah, wajib dicoba oleh semua pecinta Raja Buah. Prestasi negara-negara Asia Tenggara ini juga kontroversial. Banyak yang mencintainya, tapi banyak juga yang tidak suka karena baunya yang sangat menyengat. Namun siapa sangka ternyata durian bisa berubah menjadi berbagai macam makanan yang sangat lezat.

Baca juga : harga durian musang saat ini : https://www.gooddurian.id/id/product/musang-king-pahang-malaysia

Indonesia adalah rumah bagi puluhan spesies durian  dan merupakan negara dengan jumlah spesies durian tertinggi di dunia. Karena buah durian yang melimpah di Indonesia, masyarakat Indonesia pun membuat berbagai jenis jajanan durian agar konsumsi durian tidak monoton.

 Jika Anda menyukai Durian, cobalah 5 hidangan Durian ini.

  1. Pancake Durian

Siapa yang tidak tahu Pancake Durian? Jajanan vla Durian berbalut kulit krep ini awalnya dikembangkan oleh penduduk Medan. Kota Medan  terkenal dengan duriannya yang murah dan enak. Bosan melihat durian yang hanya dijual berupa buah-buahan di pinggir jalan, ibu rumah tangga Medan kini menjadi salah satu jajanan Indonesia yang paling digemari, durian berbentuk pancake, saya mulai mengubahnya dengan membuat pancake. Hingga pancake durian tidak dijual secara eksklusif di Medan. Di daerah lain, ada banyak toko yang menawarkan kue kuning unik ini. Kemudian pancake durian berubah lagi dengan warna yang menarik. Tak heran jika pancake durian disukai oleh semua orang.

  1. Beras ketan durian

Beras ketan durian merupakan beras ketan durian yang sudah ada sejak lama. Saya tidak tahu persis di mana dan siapa yang membuat makanan ini, tapi itu biasa di rumah-rumah orang Sumatera. Yang pasti makanan ini masih digemari. Terdiri dari kuah santan rasa durian, vla durian, dan ketan yang ditaburi semua durian.

Di beberapa wilayah Indonesia, ada berbagai variasi ketan durian. Biasanya ditawarkan untuk perayaan hari raya penting. Ketan berminyak dan daging durian yang juicy berpadu untuk menciptakan rasa  yang menggugah selera.

     3. Sop Durian

Minuman ini sebenarnya termasuk dalam kategori dessert, namun sangat mudah ditemukan. Mulailah dengan restoran bintang 5, kafe dan pedagang kaki lima  yang menjual minuman ini. Harga bervariasi, tentu saja, tetapi masih sangat terjangkau. Sup durian yang terbuat dari daging durian segar disajikan dengan berbagai macam topping. Minuman ini biasanya disajikan dingin.

  1. Es Krim Durian

Menikmati Durian dalam bentuk es krim tentu memiliki perasaan yang berbeda. Menggabungkan rasa durian dengan dinginnya es membuat perpaduan rasa es krim yang berbeda dari es krim pada umumnya. Kuatnya rasa durian yang disandingkan dengan es krim juga meninggalkan hasil akhir yang berlama-lama di mulut.

      5. Bubur durian

Bubur durian biasanya disajikan dengan bubur kacang hijau. Tumbuk kacang hijau dimasak terlebih dahulu seperti biasa. Setelah matang, campurkan dengan daging durian segar. Anda dapat menikmatinya dalam keadaan hangat atau dingin. Selain bubur  hijau, bubur durian juga bisa disulap menjadi bubur jagung.

5 variasi olahan durian ini selain sangat lezat dan banyak di gemari, juga bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis baru loh. Jangan lupa untuk selalu menggunakan alat masak yang aman untuk mengolah durian tersebut agar rasa dan kualitas makanan yang kamu bikin selalu terjaga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *