Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Memberikan susu formula kepada bayi bukanlah hal yang sepenuhnya buruk. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan bayi harus menerima susu formula, bukan ASI. Tentu saja orang tua juga pasti sudah memiliki pertimbangan yang matang saat menggantikan posisi ASI. Berikut ini adalah 5 pertimbangan penting yang harus diperhatikan jika ingin mengganti konsumsi ASI dengan susu formula.

1.             Kondisi Bayi

Poin pertama yang harus dipertimbangkan adalah kondisi bayi. Kondisi tubuh bayi merupakan pertimbangan utama saat akan memberikan susu formula. Apakah memang bayi butuh susu formula? Apakah memang ASI yang diberikan sang ibu tidak mencukupi dan membuat bayi mengalami dehidrasi? Apakah bayi menunjukkan reaksi alergi saat menerima ASI?

Banyak faktor yang harus diperhatikan saat ingin memberikan susu formula kepada bayi. Apalagi jika bayi tersebut masih berada di tahap usia yang seharusnya menerima ASI eksklusif. Jangan sampai pemberian susu formula hanya disebabkan oleh keinginan sang ibu untuk meningkatkan berat badan bayi secara cepat dan signifikan.

2.             Kesehatan Ibu

Pertimbangkan juga faktor kesehatan sang ibu. Apakah ibu berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk memberi ASI? Apakah ibu mengalami kesulitan dalam memproduksi ASI? Ada beberapa ibu yang dilarang untuk memberi ASI karena mengidap penyakit tertentu dan berpotensi menular ke bayi. Selama masih bisa diusahakan, maka cobalah untuk tetap memberi ASI dan menunda pemberian susu formula.

3.             Durasi dan Intensitas Minum

Penting juga untuk dipertimbangkan berapa banyak konsumsi susu formula yang dibutuhkan oleh bayi. Perlu diketahui bahwa kapasitas lambung bayi masih terbatas sehingga harus ada aturan intensitas minumnya. Tentunya kebutuhan susu ini harus disesuaikan juga dengan kondisi kesehatan bayi. Apalagi untuk bayi yang mengalami dehidrasi dan membutuhkan asupan cairan yang lebih banyak.

4.             Saran Dokter

Orang tua tidak boleh mengambil keputusan tanpa dasar saat ingin mengganti ASI dengan susu formula. Cobalah untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Tanyakan apakah memang dibutuhkan konsumsi susu formula demi menunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi. Dengarkan saran dokter dan jadikan saran tersebut sebagai bahan pertimbangan.

5.             Produk Susu yang Diberikan

Jika sudah yakin akan memberikan susu formula maka pertimbangkan produk susu terbaik yang akan diberikan kepada bayi. Pastikan susu tersebut aman dikonsumsi dan mengandung zat gizi yang lengkap. Pilihan produk susu formula ini sangat penting untuk diperhatikan agar bayi tetap mendapatkan asupan gizi lengkap dan selalu dalam kondisi sehat.

Nutrilon Royal bisa jadi salah satu pilihan produk susu formula untuk diberikan kepada si kecil. Anda bisa mendapatkan produk ini di e-commerce Orami. Orami jual Nutrilon Royal dengan kualitas orisinal dan penawaran harganya bersahabat. Anda juga bisa beli kebutuhan ibu hamil di Orami karena pilihan produknya lengkap dan sangat mudah dijangkau secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *