5 Tips Efektif Membersihkan Noda pada Baju Bayi

diskon Velvet Junior

Perawatan yang tepat akan sangat membantu baju bayi bisa bertahan awet untuk digunakan. Apalagi jika didukung oleh kualitas baju yang memang bagus seperti produk Velvet Junior. Sekarang ada banyak penawaran diskon Velvet Junior dengan harga yang sangat menguntungkan. Lalu, bagaimana jika baju berkualitas bagus ini ternoda ketika digunakan oleh si kecil?

Membersihkan Noda Baju Bayi

Noda pada baju bayi memang sudah sangat biasa terjadi dan dialami para orangtua. Apalagi jika bayi sudah mulai merangkak dan mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya. Tapi tenang, beberapa pilihan cara mudah bisa dicoba untuk membersihkan noda pada baju bayi secara efektif.

1.  Gunakan Cuka Putih

Anda bisa merendam baju dalam cuka putih yang dilarutkan air. Daripada menggunakan bahan pemutih yang bisa berbahaya untuk bayi, lebih baik pakai cuka putih. karena dinilai lebih cepat dan efektif apabila hilangkan sebuah noda. Cukup buat larutan dengan perbandingan air dan cuka putih sebanyak 1:1. Setelah direndam, Anda bisa mencucinya dengan detergen khusus pakaian bayi.

2.  Pakai Detergen Enzim

Noda pada baju bayi juga bisa dihilangkan jika Anda mencucinya menggunakan detergen enzim. Beberapa produk detergen menggunakan tambahan enzim berupa lipase, selulase, dan protease. Enzim ini berfungsi mengoptimalkan kerja detergen dalam menghilangkan noda di baju. Caranya mudah, rendam baju dalam air biasa kemudian aplikasikan detergen enzim di bagian noda lalu cuci dengan air hangat.

3.  Andalkan Sinar Matahari

Menghilangkan noda pada baju bayi sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah lewat proses penjemuran. Jemur baju bayi yang terkena noda di bawah sinar matahari. Karena panasnya nanti bisa membuat pudar sebuah noda di baju. Anda bisa belanja baju lebih banyak lagi lewat program diskon Velvet Junior karena sudah menemukan cara pembersihan yang sangat sederhana ini.

4.  Taburkan Bedak

Jika noda yang tertinggal di baju bayi adalah noda minyak, Anda bisa menggunakan taburan bedak. Aplikasikan bedak tabur ke bagian baju yang terkena noda minyak. Diamkan kurang lebih selama 20 menit lalu bersihkan bedak dan cuci baju seperti biasa menggunakan detergen khusus.

5.  Rendam Air Dingin

Mencuci baju dengan air dingin juga bisa membantu menghilangkan noda yang menempel. Terlebih dahulu rendam baju yang ternoda di dalam air dingin kurang lebih selama 30 menit. Kemudian aplikasikan sedikit cuka putih dan diamkan lagi 30 menit. Setelah itu cuci baju seperti biasa menggunakan deterjen khusus baju bayi yang Anda gunakan.

 

Itulah beberapa cara efektif menghapus noda pada baju bayi. Jangan buru-buru membuang baju bayi yang terkena noda karena masih bisa diatasi dengan berbagai cara. Jika memang noda terlalu banyak dan membandel, baru Anda bisa membeli baju yang lain. Belanja baju dan perlengkapan bayi lainnya kini semakin mudah lewat fasilitas toko online yang tersedia.