6 Sayuran yang baik Untuk Bayi

6 Sayuran yang baik Untuk Bayi

 

Memberikan nutrisi yang cukup untuk bayi memang sangat penting. supaya bayi mendapatkan kesehatan yang lebih maksimal dan sebaiknya kita kenalkan terlebih dahulu bayi dengan sayuran dibandingkan dengan buah buahan.

Sahabat karena jika bayi di kenalkan dahulu denan buah yang memiliki rasa manis maka kemungkinan akan menolak makan sayur sauran. jika bayi anda sudah menginjak usia 6-12 bulan mungkin sebaiknya di berikan sayuran sayuran yang umum di konsumsi oleh bayi sayuran tersebut adalah sebagai berikut ini :

6 Sayuran yang baik Untuk Bayi

  1. Seledri 

Seledri kita kenal sebagi penambah cita rasa makanan yang alami. kita juga bisa menambahkan seledri pada bubur bayi karena seledri sendiri mengandung kalsium dan fostar yang lumayan.

  1. Bayam 

Bukan hanya orang dewasa saja yang baik mengkonsumsi sayuran bayam ini etapi bayi yang berusia 6-12 bulan pun baik untuk mengkonsumsinya. Kaya akan kandungan gizi dan kaya vitamin B, vitamin C, asam folat, serta mineral kalsium, fosfor, mangan dan zat besi. pasti sangat baik untk kesehatan si bayi.

  1. Labu Siam 

Labu siam juga kaya akan fosfor dan kalsium sama halnya dengan seledri. Taukah anda bahwa Dalam 100 gram labu siam mengandung 25 miligram fosfor dan 14 miligram kalsium.

  1. Wortel 

Kaya akan kandungan vitamin A untuk kesehatan mata jelas sangat baik untuk bayi agar mata terlihat lebih segar.

  1. Brokoli 

Brokoli adalah sayuran yang juga mengandung kalsium dan folat. Brokoli memiliki bentuk yang agak keras sehingga untuk di berikan pada bayi kita harus benar benar dapa melunakkanya.

  1. Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan kaya akan antioksidan jelas memberikan manfaat yang baik untuk bayi. Vitamin C pada tomat lumayan berlimpah yaitu 40 miligram dalam 100 gram tomat.

 

Demikian beberapa jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi bayi, untuk lebih banyak mendapatkan info tentang kesehatan kunjungi web hermihidayati.com