7 Manfaat Kurma Untuk Bayi

manfaat kurma

Kurma merupakan sunber energi sehingga bagus untuk dimasukkan ke dalam menu MPASI bayi. Tidak hanya itu juga sumber mineral yang baik seperti zat besi, kalsium, sodium fosfor, magnesium, potasium dan seng. Gula sederhana, termasuk fruktosa dan dekstrosa, yang terdapat dalam kurma dikenal memberikan energi instan.

Nutrisi ini menyamakan diet bayi yang lagi berkembang dan bisa jadi salah satu sumber tambahan nutrisi yang diperlukan.

Tidak hanya kaya akan nutrisi penting, kurma juga diketahui mempunyai sifat terapeutik. Riset membuktikan kalau terdapat paling tidak 15 mineral pada kurma, termasuk yang mencegah kanker semacam selenium, yang juga membantu dalam tingkatkan imunitas.

Tidak hanya itu, kurma mempunyai 23 jenis asam amino dan asam lemak tidak jenuh, mereka rendah kolesterol dan lemak jenuh, memiliki sifat anti- inflamasi dan juga banyak akan anti- oksidan.

Kurma kaya nutrisi dan alterasi mineral dan vitamin yang bagus dan penting untuk perkembangan bayi. Selanjutnya sebagian manfaat kurma untuk bayi:

Ketaui 7 Manfaat Kurma Untuk Bayi

1. Pertumbuhan tulang

Kalsium dan magnesium baik untuk pertumbuhan tulang. Kurma mempunyai kandungan magnesium dan kalsium yang besar. Sebab itu, mereka membantu tingkatkan perkembangan tulang pada bayi.

2. Perkembangan otak

Potasium membantu perkembangan dan pertumbuhan otak, dan nutrisi yang cukup ini ada dalam kurma, sehingga memungkinkan perkembangan kognitif bayi dengan cara keseluruhan.

3. Melindungi hati

Bayi cukup rentan untuk tertular infeksi virus dan kuman, yang mempunyai dampak kurang baik pada hati. Sehigga bayi beresiko menngalami masalahan hati seperti penyakit kuning, tipus dan hepatitis. Kurma mempunyai sifat melindungi hati sehingga cocok dimasukkan ke dalam menu MPASI.

4. Gigi lebih kuat

Kurma yang matang bisa diberikan pada bayi yang sedang tumbuh gigi untuk kemajuan gigi yang lebih bagus. Kurma membantu menguatkan gusi dan membuat gigi tumbuh lebih kuat dan lebih cepat. Mengunyah kurma yang matang dapat menjadi latihan gigi yang baik sehingga bayi dapat menemukan manfaat dari tumbuh gigi.

5. Mencegah gangguan pencernaan

Kurma membantu menghilangkan organisme parasit dan membantu meningkatkan bakteri ramah di usus. Ini membantu menghindari permasalahan pada usus, permasalahan yang biasa terjadi pada bayi.

6. Mencegah sembelit

Kurma mengandung banyak serat, sehingga bisa mengurangi sembelit dan tingkatkan penyerapan air. Ini membantu pergerakan usus halus bayi.

7. Meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah

Kurma mempunyai kandungan zat besi yang besar. Ini membantu dalam tingkatkan jumlah hemoglobin dalam sel darah merah bayi. Ini juga mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan memliara kulit bayi.