Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Pernikahan adalah momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup, jadi tentu saja Anda ingin semuanya berjalan dengan sempurna. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pikirkan saat merencanakan pernikahan dalam memilih outdoor wedding venue.

7 Pertimbangan Penting dalam Memilih Outdoor Wedding Venue

1.     Lokasi

Pertimbangkan tempat di mana Anda ingin menggelar upacara pernikahan Anda, apakah itu di hotel, gereja, atau tempat yang tidak biasa seperti pantai atau kafe. Pastikan juga Anda memikirkan kenyamanan tamu dan vendor dalam perjalanan ke lokasi. Lebih baik memilih lokasi pernikahan yang terletak di pusat kota dan dekat dengan stasiun MRT, ini akan memudahkan tamu Anda dan mengurangi risiko keterlambatan kedatangan.

2.     Ketersediaan Tempat

Untuk mendapatkan tempat impian Anda pada tanggal yang Anda inginkan, rencanakan dengan baik. Pertama, catat tanggal potensial yang cocok untuk pernikahan Anda sebelum Anda memilih tempat. Selain itu, pastikan bahwa tanggal tersebut juga tersedia untuk keluarga dan teman-teman terdekat Anda.

3.     Fasilitas

Tidak peduli di mana lokasi pernikahan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Berapa banyak tamu yang bisa ditempatkan di tempat tersebut dan apakah ada cara untuk memaksimalkan jumlah kursi jika ada pilar atau struktur permanen? Pastikan juga bahwa lokasi ramah bagi tamu dengan kebutuhan khusus dan memiliki tempat parkir yang mencukupi.

4.     Paket yang Ditawarkan

Lakukan riset untuk membandingkan berbagai paket pernikahan yang tersedia dan pertimbangkan apa yang termasuk dalam masing-masing paket. Tanyakan tentang jenis makanan yang mereka tawarkan, termasuk makan siang dan makan malam.

Apakah ada resepsi yang termasuk dalam paket? Apakah mereka bisa mengatur upacara teh pai? Bisa dilaksanakan di dalam ruangan atau di luar ruangan? Juga, pastikan untuk mengecek apakah tiket parkir mobil termasuk dalam paket dan apakah mereka memiliki vendor rekanan seperti penyedia undangan atau dekorasi.

5.     Makanan & Minuman

Sebagian besar venue akan menawarkan sesi coba makanan untuk hingga 10 orang. Gunakan kesempatan ini untuk mendiskusikan lebih detail tentang makanan yang akan disajikan di hari pernikahan Anda. Pastikan mereka bisa memenuhi permintaan diet khusus seperti vegetarian atau halal. Apakah biaya alkohol termasuk dalam paket, dan berapa banyak botol anggur atau bir yang disertakan? Anda juga bisa menanyakan apakah mereka membebaskan biaya untuk membawa alkohol sendiri.

6.     Biaya

Jika anggaran Anda terbatas, Anda mungkin perlu membatasi jumlah tamu undangan. Pastikan untuk memeriksa kebijakan pembayaran dan pembatalan secara teliti dan baca setiap detail dengan cermat. Jika Anda memiliki banyak tamu, pertimbangkan venue yang menggunakan tarif tetap untuk deposit. Jika Anda mengadakan pernikahan di hotel, tanyakan apakah pembayaran terakhir bisa dilakukan pada hari check-out.

7.     Pelayanan

Pelayanan dari venue juga perlu Anda pertimbangkan. Berapa banyak staf pelayan untuk setiap meja? Berapa banyak manajer acara atau perjamuan yang akan bertanggung jawab pada pernikahan Anda? Perhatikan pula respons dan sikap tim penjualan pernikahan. Anda juga bisa meminta rekomendasi dari teman yang telah menikah mengenai venue dengan pelayanan terbaik.

Sebelum Anda membuat keputusan akhir, pastikan Anda telah mempertimbangkan semua aspek ini dengan baik agar pernikahan Anda berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Semoga bermanfaat.

Felfest UI Venue adalah pilihan tepat bagi anda yang ingin mengadakan event dengan view danau. Tersedia juga all-in package bagi anda yang ingin merasakan pengalaman lakeside wedding dengan pemandangan yang asri dan indah.  Cek instagramnya di : @felfest_ui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *