9 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat manggis

Buah yang mempunyai nama latin garcinia mangostana ini memiliki sifat anti inflamansi yang juga dapat mencegah penyakit jantung, dan juga banyak mengandung antioksidan.

Buah menggis terkenal dengan nama xanthone yang bisa digunakan untuk mengobati kanker, jantung kerusakan otak dan berbagai penyakit bahaya yang lain.

Beberapa riset sudah membuktikan bahwa manggis merupakan buah yang kaya manfaat, hampir semua nya bisa diambil baik isi, kulit luarnya pun bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Oleh karena itu para ahli menemukan banyak khasiat yang terdapat pada buah manggis , berikutĀ  adalah manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh :

Obat Awet Muda

Buah manggis sangat bagus untuk mencegah penuaan karena kandungan antioksidan yang terdapat pada manggis dapat menghambat penuaan. Dimana zat ini mampu memperbaiki sel sel tubuh yang rusak. Karena itu di anjurkan untuk mencegah penuaan dini harus mengkonsumsi buah ini.

Mencegah Kanker

Buah manggis banyak mengandung xanthone yang merupakan senyawa anti kanker yang dapat menghancurkan sel kanker . Tentu bagi anda yang menyukai buah manggis pastikan kulitnya juga bisa anda manfaatkan untuk direbus dan di ambil sarinya .

Perawatan Kulit

Manfaat manggis berikutnya yakni untuk merawat kulit , sebagai perempuan tentu perawatan kulit adalah hal yang penting, bisa dilakukan dengan menggunakan kulit manggis . Sudah pernah dilakukan penelitian bahwa sifat manggis dapat mencegah kanker kulit dan mengandung sifat inflamasi anti bakteri dan jamur yang bisa membantu peradangan kulit dan juga infeksi bakteri.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Buah manggis mengandung antioksi dan juga kaya akan nutrisi vitamin dan mineral , dan ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh . Nutrisi mampu melindungi tubuh dari penyakit yang melemahkan tubuh.

Sifat Antioksidan

Kandungan anstioksida pada manggis sangat kuat, sehingga sangat bermanfaat untuk sestem kekebalan tubuh. Antioksidan ini bersifat xanthone yang bisa dijadikan obat anti kanker sehingga manggis disebut sebagai buah yang bisa menyembuhkan dan juga mencegah kanker.

Mempercepat Proses Penyembuhan

Buah manggis mempunyai sifat anti bakteri dan anti radang. Daun dan kulit pohon manggis juga dapat digunakan sebagai ramuan untuk obat terutama obat luka. Caranya mudah dengan merebus daun dan kulitnya lalu minum

Mengobati Diare

Kulit manggis sangat bagus untuk dikonsumsi oleh orang yang terkena diare karena bisa menyembuhkan dari gangguan yang ada pada perut.

Mengatasi Menstruasi

Untuk para wanita bisa memanfaatkan akar manggis agar membantu mengatur siklus menstruasi. Dan juga bisa meringankan gejala saat haid bila terjadi sakit sehingga bisa meringankan .

Menstabilkan Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang secara umum banyak di alami sebagian orang , yang dapat di atasi dengan menggunakan obat yang diresepkan dokter, diabetes dapat menjadi resiko kesehatan yang lain.

Manggis dapat dijadikan obat alami, yang sangat efektif untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh. Selain itu manggis juga mempunyai manfaat yang sangat besar . Buah manggis sangat mudah untuk didapatkan , anda bisa mengkonsumsinya setiap hari. Temukan beberapa artikel kesehatan di seoakhwat.xyz

Penutup

Nah itu tadi adalah manfaat buah manggis yang harus kita tau, anda harus ber hati-hati saat mengolahnya karena kulit manggis bisa juga tidak higienis karena terkena pertisida.
Jadi banyak sekali manfaat manggis yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan tubuh, marilah mulai sekarang mengkonsumsi manggis