Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Setiap jasa pengiriman barang itu ada aturan dalam pengemasan paket. Maka dari itu, sebelum mengirimkan paket entah di dalam pulau atau luar pulau, harus diperhatikan dulu, terutama keamanannya.

Keamanan barang yang dikirimkan tidak sepenuhnya tanggung jawab jasa pengirimnya saja. Tapi bagi pengirim, wajib mengemas paket dengan baik. Khususnya barang yang mudah pecah atau rusak, ada perlakuan khususnya.

Lion Parcel adalah perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah bergerak bertahun-tahun. Tentu aturan pengemasan juga sudah ditetapkan agar aman saat proses pengiriman dan berikut penjelasan lebih lanjut.

Tipe Pengemasan Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel

Jika kamu belum tahu, jasa pengiriman barang hanya bertugas mengirimkan barang dengan penuh tanggung jawab. Tapi, pengirim juga perlu melakukan packing yang aman, agar proses pengiriman tidak ada kendala.

Sering jasa pengiriman paket dimarahi oleh klien karena paket yang mereka terima rusak. Kenyataannya, itu kesalahan pengirim karena tidak sesuai dengan standar pengiriman.

Setiap jenis barang yang dikirim, memiliki cara berbeda dalam packing. Semakin bagus dalam packing, maka semakin aman pula barang tersebut sampai di tangan penerima.

Biasanya di Lion Parcel, nantinya akan dicek dulu paketnya. Ditanya barang yang ada di dalam. Jika memang jenis barang dan cara packingnya salah, bisa disarankan untuk ditambah packaging dari Lion Parcel.

Bila memang belum tahu standar packaging yang aman seperti apa, bisa langsung mencari informasi terlebih dulu. Ada banyak informasi yang terkait dengan cara pengemasan aman. Di Lion Parcel, ada beberapa tipe pengemasan yang direkomendasikan.

  1. Pertama ada styrofoam. Ini cocok untuk pengiriman makanan agar bisa kedap udara dan tahan lama.
  2. Kedua, bubble wrap. Barang apa saja bisa menggunakan bubble wrap dengan ketebalan tertentu. Bisa disesuaikan barangnya dalam memberi ketebalan bubble wrap.
  3. Ketiga, ada plastik wrap. Ini khusus barang yang tidak mudah pecah dan tidak mudah rusak selama proses pengiriman.
  4. Keempat ada packing kayu. Ini dikhususkan untuk paket yang mudah pecah seperti barang-barang elektronik.

Begini Pengemasan yang Tidak Sesuai Standar Jasa Pengiriman Barang

Lion Parcel memang selalu menjawab semua kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman barang. Jenis-jenis pengemasan yang ada di jasa pengiriman barang kami, dipahami dulu sebelum mengirimkan.

Jangan melakukannya secara asal, karena jika nanti rusak karena pengemasan yang tidak sesuai standar, proses klaim kerusakan juga akan sulit.

Itulah mengapa, mengirim barang jangan asal kirim saja. Tapi pelajari syarat dan ketentuannya. Bila masih bingung, bisa konsultasikan dulu pada customer service Lion Parcel untuk bisa menemukan solusi dalam pengemasan.

Pengemasan yang dinilai tidak sesuai dengan standar, yang pertama tidak menggunakan material tepat. Misalnya, mengirimkan botol saos kaca. Jangan hanya dilapisi plastik saja. Perlu adanya karton dan juga bubble wrap.

Kedua, pengemasan yang buruk tidak berlapis bahkan padding juga tidak ada. Itu sangat riskan terkena kerusakan pada paket.

Ketiga, pengemasan yang buruk tidak akan menggunakan packing kayu untuk barang elektronik. Misalnya paket laptop, agar aman memang harus dilapisi dengan kayu.

Keempat, untuk menghindari pelemparan paket pecah belah, harusnya diberi stiker peringatan. Tapi kebanyakan orang yang asal mengirim barang, tidak memberikan stiker tersebut.

Dan kelima, tidak menggunakan wadah yang pas. Misalnya barangnya kecil, wadah terlalu besar sehingga fungsi dari wadah tersebut tidak ada.

Selama kamu menggunakan Lion Parcel semuanya aman dalam proses pengiriman, jadi jangan ragu menggunakan jasa kami. Tapi catatan juga sebelum datang ke jasa pengiriman barang kami, wajib mengemas paket secara baik dan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *