Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang,Wajib Tau !

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang,Wajib Tau !

Sebagian besar orang pasti pernah mengalami sakit gigi. Sebenarnya sakit gigi bisa saja dicegah apabila kita membiasakan diri untuk merawat kesehatan gigi dengan baik. Salah satunya adalah dengan menyikat gigi paling sedikit dua kali dalam sehari.

Kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari harus mulai dibiasakan sejak usia dini. Tetapi bagaimana jika sudah terlanjur mengalami sakit gigi karena gigi belrubang? Anda tidak pelru khawatir, karena anda bisa mengatasinya dengan cara yang lebih alami dan simpel. Cara alami mengobati sakit gigi yg berlubang sebenarnya justru lebih efektif dan cepat mengatasi sakit gigi tanpa mengandalkan obat-obatan kimia.

 

Cara alami mengobati sakit gigi yg berlubang diantaranya adalah :

Bawang merah

Selama ini mungkin kita sudah mengenal bawang putih sebagai obat yang ampuh untuk sakit gigi. Tetapi ternyata selain bawang putih, bawang merah juga efektif mengatasi nyeri pada gigi karena gigi berlubang.

Caranya mudah, cukup manfaatkan satu suing bawang merah, kemudian anda kunyah secara perlahan pada bagian gigi yang terasa sakit. Jika anda tidak mampu mengunyah, anda bisa cukup mengoleskannya pada bagian yang sakit. Insya Allah sakit gigi anda akan reda dan sembuh.

Daun jambu biji

Resep tradisional lainnya untuk sakit gigi adalah dengan daun jambu biji. Pemanfaatannya bisa langsung dilakukan dengan cara dikunyah pada bagian gigi yang berlubang atau gigi yang sakit.

Cara lainnya adalah dengan cara direbus sampai mendidih, kemudian campurkan dengan garam secukupnya. Setelah itu gunakan ramuan tersebut untuk berkumur sampai nyeri pada gigi mereda.

lada

Ramuan lada bisa anda buat dengan menumbuk merica yang dicampurkan dnegan garam. Setelah ahlus, tambahkan beberapa tetes air agar menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada bagian gigi yang sakit.

Beberapa cara alami mengobati sakit gigi yg berlubang tersebut terbukti ampuh dan efektif mengurangi nyeri pada gigi. beberapa ramuan tersebut merupakan resep tradisional yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu untuk mengobati nyeri gigi berlubang. Tetapi jika nyeri masih saja berlanjut anda sebaiknya langsung konsultasikan dengan dokter gigi.