Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Perhiasan merupakan sebuah benda yang bisa menjadi koleksi para wanita, bisa menjadi bagian style ataupun aset yang kamu kumpulkan untuk tabungan masa depan. Hal ini tentu memberikan banyak keuntungan bagi bisnis toko perhiasan, karena sudah pasti tidak akan rugi dan tidak termakan waktu.

Hanya saja kamu perlu mengembangkan teknik promosinya, karena beberapa tahun terakhir bisnis toko perhiasan secara online sudah merajai pasar. Salah satunya bisa kamu lakukan lewat penjualan di website, asalkan kamu paham cara promosi website toko perhiasan yang perlu kamu lakukan di tahun 2023 ini.

Dengan teknik promosi yang tepat tentu kamu bisa meningkatkan omset penjualan dan menjadikan produk perhiasanmu lebih dikenal. Nah berikut ini beberapa cara promosi website jewelry yang bisa kamu lakukan.

Cara-Cara Promosi Website Toko Perhiasan yang SEO

Website merupakan platform atau tempat dimana kamu bisa mengenalkan produkmu kepada pelanggan secara bebas, karena berbeda dengan marketplace yang mempunyai aturan sebelum kamu menjual produk perhiasanmu. Adapun berikut ini cara promosi website toko perhiasan yang bisa menambah traffic dan omset harianmu:

  • Pelajari Teknik SEO

Pertama dalam mengembangkan website kamu harus belajar teknik SEO yang benar, dimana teknik ini berguna untuk mengoptimasi mesin pencari seperti Google sehingga website yang kamu buat lebih mudah ditemukan. Website selain bisa kamu pakai untuk berjualan langsung produk perhiasanmu, bisa juga kamu pakai untuk menerangkan produkmu secara detail.

Yang perlu kamu perhatikan dalam mengelola website adalah ketika kamu membuat konten. Kamu harus menemukan kata kunci yang sedang trend atau sedang banyak dicari. Cobalah pilih kata kunci yang mempunyai persaingan rendah tetapi frekuensi persaingannya tinggi.

Kemudian tambahkan kata kunci yang kamu pilih ke dalam konten yang kamu buat. Utamanya pada judul, 100 kata pertama, heading 2, tengah dan akhir konten, tag konten dan meta deskripsi.

  • Sajikan Artikel yang Berkualitas

Selain untuk berjualan, di dalam website kamu juga harus menyediakan artikel yang berkualitas. Dimana para pelanggan bisa mendapatkan rekomendasi model, cara memakainya, cara jual belinya, dan sebagainya.

Hal ini tentu akan membuat website jewelry tidak membosankan, dan bisa mendorong orang untuk memiliki produk perhiasan yang kamu jual.

  • Jangan Lupa Membagikannya ke Media Sosial

Setelah membuat konten ada baiknya kamu selalu membagikannya ke media sosial. Tujuannya agar pelanggan selalu update terhadap produk perhiasan yang kamu punya.

Selain itu media sosial adalah tempat kamu bisa menjalin komunikasi dengan pelanggan, bahkan kamu bisa mendapatkan review secara riil di platform-platform tersebut. Oleh karena itu, jangan lupa setiap kali membuat konten pastikan pelangganmu tau dan membuka URL website yang kamu cantumkan.

Kemudian manfaatkan berbagai fitur-fitur yang ada disana, kamu bisa membuat reels, stories, update konten, dan sebagainya. Di dalam konten tersebut jangan lupa untuk menyisipkan alamat website agar memudahkan pelanggan untuk mengetahuinya.

  • Belilah Backlink

Selain mempromosikannya di media sosial, kamu juga bisa mendapatkan traffic organik dari strategi backlink yang tepat. Utamakan mencari website yang punya authority lebih besar dari websitemu,, dengan begitu kesempatan websitemu untuk ada di page one akan semakin besar. Nah selain mencari backlink dari teman-temanmu secara langsung, kamu juga bisa membelinya secara online di RajaBacklink. Kenapa RajaBacklink? Karena jasa backlink ini mempunyai mitra website hingga puluhan ribu dengan beragam niche yang bisa kamu sesuaikan dengan website perhiasan milikmu.

Demikian cara promosi website toko perhiasan yang wajib kamu lakukan agar situs tersebut berkembang dan dikenal diberbagai situs pencarian. Optimasi seperti ini butuh strategi yang tepat, agar bisa memberikan dampak yang maksimal untuk website kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *