Latest Post

Pilihan Model dan Merek Gamis Batik Kekinian Belajar Trading Cepat Menggunakan Running Trade

Di jaman ini kecanggihan teknologi memang sangat memudahkan kita, contohnya saja seperti cara cek kartu keluarga online, jadi kita tak perlu cek melalui kertas. Apa yang dialami oleh anak sulung dari Bambang Pamungkas yaitu, Jane Abel cukup menggemparkan warganet. Di mana Jane Abel dikabarkan dicoret dari kartu keluarga oleh Bambang Pamunglkas. Kita semua tahu bahwa Bambang Pamungkas merupakan mantan atlit sepak bola nasional yang sangat berprestasi.

Dilansir dari detikcom, Bambang Pamungkas sendiri dikabarkan telah memindahkan domisili dari anak sulungnya yaitu Jane Abel. Pemindahan domisili tersebut dilakukan dari DKI jakarta ke Solo, Jawa Tengah. Anak sulungnya mengetahui bahwa ia dikeluarkan dari KK ketika hendak memperbarui apilikasi ojek online, di mana pembaruan apilikasi tersebut mengharuskan penggunannya untuk melampirkan nomor induk kependudukan (NIK). Saat itu Jane Abel mengalami kendala karena e-KTP miliknya tidak terdaftar di Disdukcapil wilayahnya.

“Jadi aku dikeluarkan dari KK, cuma aku nggak tahu. Soalnya itu aku mau update aplikasi terus kok nggak bisa, tiba-tiba gitu. Nggak tahunya saat aku telusuri ternyata aku sudah dikeluarkan dari KK,” ujar Jane Abel dalam wawancara yang dilakukanp oleh tim detikcom di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Jane Abel juga memaparkan kekecewaannya karena hal tersebut, ia bahkan merasa bahwa ayahnya yaitu Bambang Pamungka tidak bisa bersikap adil terhadap anak-anaknya dalam memperlakukan dan memenuhi hak anak.

Hane juga mengatakan bahwa, ia tak bisa berbuat banyak dan memilih untuk pasrah dengan sedikit harapan bahwa sang ayah yakni, Bambang Pamungkas dapat mengklarifikasi atau angkat bicara dan memberitahu Jane Abel terkait hal tersebut.

“Kaget, dibilang nggak adil juga iya karena kan yang pertama Salsa (anak dari Tribuana Tungga Dewi) masih di sana masuk ke KK-nya itu. Mau gimana lagi, terima saja kali ya. Maksudnya kalau memang harus dikeluarin ya sudah,” jelas Jane Abel.

“Sebenarnya kalau mau dikeluarin ya dikeluarin aja, tapi bilang gitu lo sama aku. Masa sih objeknya nggak tahu kalau dikeluarin gitu, tahunya pas udah jadi selesai semua. Udah gitu nggak diurus cepat lagi kan, ditunda-tunda sampai yang punya susah buat ngurus administrasi,” lanjut Jane Abel.

Bambang Pamungkas dalam surat pernyataan yang dilihat oleh anak sulungnya menjelaskan bahwa, tindakan yang dilakukannya semerta-merta hanya untuk memudahkan proses administrasi, di mana maksud tujuan tersebut agar Jane Abel yang merupakan seorang mahasiswi di kota Solo dapat diketahi dengan mudah.

Selain itu terdapat penjelasan dari Plt Kepala Disukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin yang memaparkan penjelasannya bahwa, tidak ada kendala atau dampak yang disebabkan karena hal itu secara adminsitrasi dari tindakan pencoretan nama Jane Abel didalam KK. Ia juga menjelaskan bahwa diceoretnya Jane Abel dari KK karena adanya tindakan dari BP untuk memindahkan alamat tempat tinggal.

“Cek dulu KTP-nya, kalau KTP-nya Solo, memang pindah ke Solo. Karena nggak mungkin kalau dikeluarkan tanpa ada, di sana nggak ada rumahnya, nggak ada tempat KK-nya. Jadi harus dicek dulu mana KTP-nya, mana KK-nya, nanti kelihatan itu, seperti itu,” ujar Budi.

“Kemungkinan, kalau dia sudah nggak ada di sana, karena KTP-nya Solo. Nah, kalau mau kembali ke Jakarta, harus urus pindah dari sana dan dimasukkan lagi ke KK yang di Jakarta,” lanjutnya.

Ia bahkan menjelaskan bahwa, tidak ada masalah yang cukup serius secara administrasi terkait dengan anak yang dicoret namanya dari KK. Menurut pemahaman dari Budi, hal terebut bisa saja terjadi dalam satu keluarga yang memiliki banyak KK.

“Nggak ada masalah, bahkan kalau kembali lagi bisa, atau nanti dia mau bikin sendiri, satu rumah pun dua KK nggak apa-apa juga, nggak masalah. Bahkan ada tiga KK-nya di daerah-daerah yang padat seperti itu,” tutur Budi.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan dicoretnya anak Bambang Pamungkas dari kartu keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *