Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Asuransi mobil secara umum memberikan jaminan perlindungan secara finansial dari berbagai risiko yang tiba-tiba kamu alami. Misalnya, pencurian, kecelakaan, vandalisme, terdampak bencana alam dan sebagainya. Selain itu juga, dengan asuransi mobil kamu akan memperoleh ganti rugi atas kerusakan yang ringan. Misalnya penyok, lecet bada bagian body mobil hingga kerusakan parah akibat kecelakaan.

Jika biaya kerusakan dan perbaikan kamu tanggung secara langsung kira-kira habis berapa? Menurutmu mahal atau masih dalam batas wajar? Jika kerusakan parah secara otomatis biaya perbaikan juga akan membengkak. Lalu bagaimana jika kamu tidak siap secara finansial?

Hadirnya asuransi mobil, sangat bisa membantu kondisi ini. Dimana semua biaya perbaikan bisa ditanggung asuransi, apakah hal tidak akan meringankan pengeluaranmu?

Berbagai Hal Penentu Harga Asuransi Mobil

Dengan segudang manfaat yang bisa kamu dapatkan dari asuransi mobil, ada premi yang harus kamu bayarkan. Dimana harganya, meskipun sudah diatur oleh OJK batas bawah dan atas dari biaya asuransi, namun kembali lagi ke pihak asuransi.

Akan tetapi, secara umum beberapa hal berikut inilah yang mempengaruhi biaya asuransi mobil milikmu:

  • Tipe Kendaraan

Harga premi asuransi mobil ditentukan oleh tipe atau jenis kendaraan, berdasarkan kondisinya ada mobil baru dan mobil bekas. Berdasarkan fungsinya, ada mobil SUV, MVP, hatchback, truk, sedan, dan mobil elektrik.

Adanya perbedaan tipe ini bisa menjadikan harga kendaraan dan asuransinya berbeda. Karena perlindungan yang diberikan pun bisa berbeda tergantung kebutuhan.

  • Pemakaian Mobil

Besarnya premi juga melihat dari risiko yang bisa kamu dapat. Apabila risiko rendah maka premi yang harus kamu bayar juga sedikit. Misalnya risiko kendaraan pribadi dengan kendaraan bisnis, kendaraan bisnis tentu saja lebih berisiko celaka daripada kendaraan pribadi.

  • Lokasi Wilayah

Harga premi asuransi mobil di kawasan padat penduduk tentu akan lebih mahal, dibandingkan mereka yang menggunakan mobil di pedesaan. Hal ini karena wilayah dengan penduduk yang pada berisiko lebih besar terhadap kecelakaan ringan maupun padat.

Nah di Indonesia, berdasarkan OJK, premi asuransi mobil bisa berubah-ubah. Hal ini disebabkan wilayah tinggal kamu mempunyai risiko yang berbeda dengan wilayah lain.

  • Usia Mobil

Berikutnya, usia mobil semakin tua maka premi yang dibayarkan juga semakin mahal. Dimana mobil dengan usia 5 tahun lebih akan punya risiko kerusakan atau kerugian yang lebih tinggi. Sehingga harga preminya akan lebih mahal dibandingkan mobil baru.

  • Jenis Asuransi

Terdapat dua jenis asuransi mobil yang tersedia dan bisa kamu pilih yaitu asuransi komprehensif dan asuransi TLO. Keduanya jika kamu bandingkan, secara harga asuransi komprehensif akan lebih mahal apalagi jika ditambah dengan jaminan perluasan lain.

Itulah tadi beberapa hal yang mempengaruhi harga premi asuransi mobil yang kamu bayarkan. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki asuransi mobil, kamu bisa cek asuransi mobil dari Igloo. Igloo ialah penyedia asuransi yang mempunyai penawaran dan Diskon asuransi mobil hingga 15%.

Segeralah lindungi kendaraan kalian dengan asuransi mobil dari Igloo, pastikan kamu tidak mengalami kerugian secara finansial semenjak berkendara dengan mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *