Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Ketika memulai bisnis apapun, apalagi bisnis berdagang, beberapa orang yang akan melakukannya pasti memiliki pikiran yang sangat amat menakutkan. Mungkin beragam ketakutan akan muncul di pikiran seperti perasaan takut akan dagangan tidak laku, lalu tidak untung atau tidak balik modal dan bahkan buruknya atau parahnya lagi mengalami yang namanya kebangkrutan yang artinya usaha dagangnya menjadi sia-sia dan tidak menghasilkan apa-apa.

Jika Anda sudah merasa berusaha semaksimal mungkin dan sekuat tenaga yang Anda miliki, maka lengkapi lah usaha Anda tersebut dengan yang namanya doa. Jika Anda sedang dalam keadaan ketakutan seperti ini, dianjurkan untuk berdoa kepada satu-satunya pencipta, Allah SWT. Berdoa dengan 5 doa berikut ini yang bisa membantu dagangan Anda menjadi laris manis.

1. Doa Supaya Lancar Dalam Berdagang

“Wa yarzuq-hu min haisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli sya’ing qadra.”

Artinya: “Dan dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS At-Talaq: 3).

2. Doa Memohon Supaya Diberi Kekayaan

“Qa’a rabbigfir li wa hab li mulkal la yambagi li’ahadim mim ba’di, innaka antal-wahhab.” Artinya: “Ia berkata: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang juga pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS Shod: 35).

3. Doa Meminta Rezeki yang Bermanfaat

“Allaahumma Innii As-aluka ‘ilmaan Naafi’an, Warizqan Thayyiban, Wa’amalan Mutaqabbalan.” Artinya: “Ya Allah, sungguh aku minta kepada-Mu ilmu-ilmu yang bermanfaat rezeki yang baik, dan amal yang diterima.” (HR Ahmad, Ibnu Majah).

4. Doa Ketika Ingin Membuka Usaha

“Bismil ‘llaahi tawakkaltu ‘ala ‘llaahi. Bismi ‘llaahi ‘lladzi laayadhurru ma ‘asmihii syaium fil ‘lardi walaa fi ‘ssamaa-I wahuwa ‘ssami’u’l ‘allim.” Artinya: “Dengan nama Allah, Aku menyerah kepada Allah. Dengan Nama Allah Yang tidak Melarat serta namaNya suatu juapun yang di bumi dan pula yang di langit dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

“Allaahumma innii a’uudzubika minal hadami wataraddii wal ghammi wal gharaqi qal hariiq.” Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kehancuran (dalam usaha), terjatuh (bangkrut), tenggelam dan kebakaran.” (HR Ahmad, Tirmidzi, dan Abu Dawud).

“Al-Hamdu Lillaahil Ladzii Rozaqonii Haadza Min Ghairi Haulin Minnii Wa Laa Quwwatin, Alloohumma Baarik Fiihi.” Artinya: “Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizqiku.”

5. Doa Supaya Mendapatkan Keuntungan dari Berdagang

‘Ya hayyu qayyum’ setiap hari pada malam sebanyak seribu kali, dan siapa yang kesusahan maka perbanyakkan bacaan’Ya hayyu ya qayyum birahmatika asta’iesu’ (Dapat dibaca dalam bahasa Arab).” Menurut Imam al-Ghazali.

Sekian artikel ini, yang tentunya menjelaskan tentang doa agar dagangan laris. Namun jangan lupa doa juga harus dibarengi dengan yang namanya usaha supaya hasilnya bisa Anda rasakan nanti pada waktunya. Tadi diatas adalah 5 doa yang dapat mendukung usaha dagang Anda, semoga bermanfaat bagi Anda yang membacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *