Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Pastinya kita semua sudah tidak asing lagi dengan brand otomotif asal Jepang yang bernama Honda bukan? Hal itu bukan tanpa sebab, karen Honda merupakan salah satu produsen otomotif terbesar dan terpopuler di dunia.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar keunggulan dan kekurangan motor Honda PCX 160 2022. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Keunggulan Honda PCX 160cc

  • Performa Lebih Unggul Dari Yamaha NMAx

Rasanya sangat logis jika performa Honda PCX 160 ini lebih unggul ketimbang skutik bongsor yang menjadi pesaingnya, yakni Yamaha NMAx. Ya, jelas demikian, sebab mesin yang diusungnya terdiri dari 4 katup berkapasitas 160 cc.

Dengan demikian, maka tak heran jika Honda PCX 160 mampu menghempaskan tenaga maksimum sebesar 16.2 PS pada perputaran mesin 8500 rpm dengan torsi maksimumnya yang mencapai 14.7 Nm @6500 rpm.

Bandingkan dengan Yamaha NMAx yang hanya dibekali mesin berkapasitas 155 cc, sehingga tenaga maksimum yang dikeluarkannya mencapai 15.3 PS @8000 rpm dan torsi maksimum 13.9 Nm @6500rpm. Itu artinya, performa Honda PCX 160 lebih unggul 0.9PS dan 1.1 Nm ketimbang motor Yamaha NMAx.

  • Mengalami Peningkatan Pada Tingkat Efisiensi Bahan Bakar

Tak hanya unggul dari segi performanya saja, ternyata Honda PCX 160 juga sudah terbukti berdampak positif terhadap peningkatan efisiensi bahan bakarnya lho. Untuk menunjang performanya, penggunaan bahan bakar bensin pada Honda PCX 160 hanya mencapai 45 km/liter.

Itu sebabnya, mengapa konsumsi bensin Honda PCX 160 lebih rendah ketimbang generas pendahulunya yakni Honda PCX 150 yang mencapai 50,7 km/liter. Hal tersebut juga tak lepas dari penambahan kapasitas tangki bensinnya, meski tidak terlalu signifikan.

Kapasitas tangki bensin pada Honda PCX 160 mencapai 8,1 liter, sedangkan Honda PCX 150 sebanyak 8 liter.

  • Kapasitas Bagasi yang Lebih Besar

Untuk kamu yang suka membawa barang bawaan dalam jumlah banyak, maka Honda PCX 160 ini merupakan pilihan paling tepat. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kapasitas bagasi didalam jok Honda PCX 160 ini lebih besar dibanding Honda PCX 150 maupun Yamaha NMAx.

Bagaimana tidak? Sebab kapasitas bagasi yang dimilikinya mencapai 30 liter. Lain halnya dengan bagasi pada motor Yamaha NMAx yang hanya mencapai 24 liter saja. Jadi, Honda PCX 160 juga lebih unggul dari Yamaha NMAx untuk segmen akomodasinya.

Kekurangan Honda PCX 160

  • Masih Menggunakan Sistem ABS Satu Kanal

Pada dasarnya, Yamaha NMAx Connected ABS sudah dibekali dengan system pengereman yang bekerja secara otomatis. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, fitur di bagian ban belakangnya telah dilengkapi dengan sensor ABS.

Namun sayang, kacanggihan fitur pengereman tersebut tidak belaku untuk Honda PCX 160. Pasalnya, kontrol traksi pada Honda PCX 160 hanya terdiri dari satu elemen saja. Kendati demikian, hal ini juga tidak bisa langsung divonis sebagai kekurangan dari Honda PCX 160.

Dengan kata lain, PT AHM masih tetap mengusung pengereman ABS di satu kanal saja karena sudah menjadi ciri khasnya.

  • Tidak Dilengkapi Dengan Konektivitas Gawai

Kekurangan berikutnya dari Honda PCX 160 yang harus kamu ketahui, yakni tidak dilengkapi dengan konektivitas gawai. Padahal, pesaing terberatnya yakni Yamaha NMAx telah menyediakan fitur tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *