Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Skandal yang terjadi di New Jersey sempat menggemparkan dunia, bahkan gubernur sendiri mendapat sebutan sebagai gubernur terbodoh karena skandal yang terjadi. Kontroversi yang terjadi berawal dari penutupan jalur yang ada pada Jembatan George Washington. Dimana penutupan jembatan ini memicu kekacauan lalu lintas yang cukup parah.

Penutupan jalur ini diduga ada hubungannya dengan gubernur Chris Christie, New Jersey. Dimana beberapa mantan ajudan Christie memblokade jembatan untuk memberikan hukuman kepada walikota Fort Lee. New Jersey. Saat polemic ini muncul, Christie mengelak dan menyatakan bahwa dirinya tidak melakukan tindakan tersebut dan merugikan lingkungan sekitar.

Apakah Benar Gubernur Chris Christie Tidak Terlibat Dalam Skandal Jembatan Washington?

Chris Christie melakukan wawancara ekslusisif dengan Diane Sawyer, ABC News, ditanggal 27 Maret 2014. Dalam wawancaranya ia menegaskan bahwa penutupan jalur jembatan Washington tidak ada sangkut pautnya dengan dirinya. ia juga menambahkan, bahwasannya dirinya tidak melakukan apapun yang memicu staff ajudannya untuk menciptakan kekacauan lalu lintas.

Wawancara ini dilakukan beberapa jam setelah sebuah laporan dirilis oleh sebuah firma hukum yang disewa pemerintahan Christie untuk melakukan penyelidikan internal atas skandal jembatan Washington bulan September. Tentu saja, laporan tersebut membebaskan Christie dari keterlibatannya dalam kekacauan lalu lintas yang terjadi.

Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya lega setelah mengetahui fakta tersebut. Ia membantah jika ada anggapan bahwa firma hukumnya menurupi permasalahan tersebut untuk melindungi dirinya.

Christie juga menambahkan “orang-orang ini mempunyai reputasi professional dan pribadinya masing-masing. Enam dari mereka adalah mantan jaksa federal. Mereka tidak akan menutup-nutupi apapun untuk saya dan mempertaruhkan reputasi mereka.”

Meskipun begitu Christie tetap mendapat julukan gubernur terbodoh oleh beberapa pihak. Gubernur New Jersey ini memang disebut-sebut sebagai calon presiden potensial di tahun 2016. Akibat kontroversi ini ia menjadi topik bahasan baik secara politik maupun pribadi. Dan lagi-lagi, ia menegaskan bahwasannya ia yakin tidak terlibat dan tetap menjadi kandidat presiden yang layak di tahun 2016.

Mengenal Sosok Chris Christie

Gubernur New jersey ini adalah sosok yang blak-blakan dan memang sering mendapat kritik karena gayanya yang dianggap bisa mengintimidasi kritikus maupun lawan politiknya. Namun ia membantah gayanya yang seperti itu menciptakan suasana yang memicu terjadinya perundungan politik yang dilakukan jajarannya.

Christie juga mengatakan “saya tidak berpikir ada orang yang menganggap hal itu sebagai indikasi untuk melakukan sesuatu yang bodoh.” Ia juga bingung apa motivasinya menutup jalur jembatan tersibuk di negara tersebut. Karena kebodohan ini tidak mungkin ia lakukan hanya untuk menghukum walikota Fort Lee.

Tersangkutnya orang kepercayaan Christie memang menimbulkan tanda tanya besar. Bahkan sampai publik menyebut Christie sebagai gubernur terbodoh di New Jersey. Nyatanya ada dua orang yang terliat dalam skandal jembatan Washington yaitu mantan wakil kepala staf Christie, Bridget Anne Kelly, dan David Wildstein, seorang yang ditunjuk oleh Christie untuk mengelola jembatan George Washington. Disamping itu juga mengelola jalur transit lain yang ada di antara New Jersey dan New York. Keduanya memang telah dipecat. Bahkan Christie juga memecat mantan manajer kampanyenya Bill Stepien dan bos Wildstein di Otoritas Pelabuhan, Bill Baroni. Dengan alasan keduanya diduga berbohong dalam laporan pengacara yang telah dirilis pada waktu itu.

Christie juga menekankan bahwa meskipun gaya politiknya yang blak-blakan, ia tidak akan memberikan izin kepada staffnya untuk melakukan lelucon politik yang menghukum. Laporan internal yang sudah rilis juga menolak spekulasi publik sebelumnya. Dimana walikota Fort Lee dari Partai Demokrat menjadi sasaran karena dia menolak mendukung Christie dalam pemilihan presiden.

Sebaliknya, motif penutupan jalur jembatan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas adalah motif tersembunyi dan permusuhan yang tidak dapat dijelaskan. Wildstein juga memberi tahu Christie bahwasannya krisis lalu lintas di Fort Lee masih berlangsung saat ada acara di Manhattan. Sawyer memanfaatkan hal tersebut untuk melemahkan penjelasan Christie. Dan menanyakan kapan Christie mengetahui penutupan jalur tersebut. Dan dengan santainya ia menjawab bahwa dirinya tidak ingat hal tersebut secara spesifik dan bahwasannya percakapannya dengan Wildstein pada hari itu tidak membahas tentang penutupan jalur jembatan George Washington.

Bagi Christie, setelah melewati perundungan ini, ia menganggap pengalaman tersebut episode terburuk dan karie politiknya. Ia bahkan merenung dan mengevalusi cara dia menghabiskan waktu. Yang mana pada akhirnya membawa Christie kembali ke keluarga dan rumahnya yang memberikan kenyamanan.

Penutup

Skandal yang melibatkan Christie memang menjadi topik pembicaraan yang hangat di dunia politik dan rakyatnya. Sehingga sebutan gubernur terbodoh baginya tidak bisa lagi dibendung. Meskipun setelah berita tersebut rilis, Christie membantahnya dan mengatakan bahwasannya ia tidak mungkin melakukan hal bodoh seperti itu.

Wajar saja, setelah kontroversi ini ia lebih banyak merenung dan mengevaluasi diri. Karena tidak bisa dipungkiri kepercayaan masyarakat terhadapnya juga pasti goyah. Dan butuh waktu yang cukup panjang untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadapnya. Mengingat skandal ini merusak reputasinya karena julukan gubernur terbodoh tetap lekat dengan dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *