Manfaat Ikan Kukus yang Kaya Omega 3

Manfaat Ikan Kukus yang Kaya Omega 3

Omega 3 adalah salah satu jenis nutrisi berupa asam lemak esensial yang sama seperti vitamin, tidak dapat diproduksi oleh tubuh, dan harus diperoleh dari makanan. Lantas, seperti apa sih manfaat omega 3 bagi pertumbuhan si Kecil?

Tumbuh kembang anak

Tentang Manfaat Omega 3 Konsumsi omega 3 secara teratur dengan porsi yang seimbang akan mendukung tumbuh kembang anak sehingga tidak mengalami hambatan. Bahkan sebuah studi yang dilakukan di Oxford University menyatakan bahwa konsumsi omega 3 pada anak-anak akan membuat anak-anak memiliki peningkatan pada kemampuan membaca dan mengingat.

Memaksimalkan Sistem Saraf dan Hormon

Omega 3 juga dapat berperan aktif untuk memakimalkan fungsi kerja saraf dan juga hormon yang dimiliki oleh anak. Bahan Makanan Sumber Omega 3 Kandungan omega 3 bisa diperoleh dengan mengonsumsi aneka bahan makanan seperti beragam jenis ikan laut, sayuran berdaun hijau, minyak nabati, dan jenis bahan makanan lainnya. Bahkan kini nutrisi omega 3 juga bisa Ibu peroleh dari produk margarin Blue Band Serbaguna baru. Kandungan akan omega 3 dan juga omega 6 yang dimiliki oleh blueband ternyata tidak hanya sekedar menjadi pelengkap aneka hidangan, tapi juga bisa menjadi sumber nutrisi penting bagi kebutuhan anak-anak. Satu sendok makan Blue Band Serbaguna setara dengan 13% kebutuhan omega 6 harian dan 28% kebutuhan omega 3 harian anak*.Cara Mengolah Ikan Laut yang Sehat dan Kaya Omega 3 Ikan laut yang kaya akan omega 3 dan kandungan gizi lainnya bisa diolah dengan cara yang praktis dan sehat. Salah satu caranya yakni dengan membuat hidangan ikan kukus. Bukan hanya lezat dan praktis karena tidak membutuhkan banyak bahan pelengkap, hidangan ikan kukus juga memiliki beragam keunggulan jika dibandingkan dengan teknik memasak lainnya.

Proses memasak dengan cara mengukus membuat kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam ikan jadi tidak mudah hilang. Disamping itu, tekstur ikan yang dikukus juga akan tetap juicy dan tidak mudah hancur karena tidak perlu dibolak balik saat dikukus. Tinggal menambahkan aneka bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, kecap asin, dan margarin Blue Band Serbaguna, hidangan ikan kukus yang hangat segera siap disajikan bersama hidangan lainnya.

Hidup sehat untuk sang buah hati tidak serumit yang mungkin banyak orang bayangkan, sebab Ibu bisa membiasakan diri dengan mulai membuat makanan yang sehat untuk tumbuh kembang anak. Jadi, ajaklah buah hati Ibu untuk memperoleh manfaat omega 3 dari hidangan ikan kukus yang praktis dan sedap. Sesuai dengan gizi yang dibutuhkan oleh anak usia 7 hingga 9 tahun.