Mau Bikin Resepsi Tak Terlupakan Tapi Low Budget ? Ikuti 4 Konsep Ini

bali wedding venue

Sewa villa untuk menikah memang menjadi pilihan yang apik, sebab bali wedding venue dengan segala keunggulannya mampu memberikan pernikahan impian yang tak terlupakan. Meski begitu, membuat pernikahan impian tentunya membutuhkan budget lebih. Oleh karena itu, anda bisa mengikuti beberapa konsep berikut untuk menghemat biaya.

Konsep Biar Acara Pernikahannya Bisa Hemat Budget

1. Sewa Seragam

Pada pesta pernikahan, memang tidak hanya pakaian calon pengantin yang harus dipikirkan. Namun seragam untuk anggota keluarga juga menjadi poin penting. Pasalnya seragam anggota keluarga ini terkadang membuat dana pesta menjadi bengkak. Lantaran anggota keluarga sendiri jumlahnya tidak cukup dihitung dengan jari.

Maka dari itu, daripada membeli baju untuk seragam pesta. Sebaiknya anda bisa pilih untuk menyewanya, bahkan saat ini sudah banyak wedding organizer yang menyediakan persewaan baju sekaligus make up. Namun ada baiknya anda mengkomunikasikan hal ini terlebih dahulu dengan anggota keluarga yang lain, agar tidak menyinggung perasaan siapapun.

2. Langsungkan Private Party

Melakukan private party akan memberi anda berbagai keuntungan. Bahkan sewa villa untuk menikah akan sangat tepat dilakukan di sini, mengingat villa umumnya menampung sekitar 50 hingga 200 orang namun tergantung pada kapasitas masing masing villa itu sendiri. Dengan menghadirkan hanya sedikit tamu, maka anda bisa memangkas banyak biaya.

Seperti biaya katering, biaya pembuatan undangan, hingga biaya souvenir. Di samping itu, melangsungkan private party akan membuat anda merasa bahwa pesta pernikahan tersebut lebih eksklusif. Sebab tamu yang hadir merupakan orang orang terdekat saja, sehingga membuat anda dan pasangan jauh lebih nyaman.

3. Terkait Undangan

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, anda bisa memangkas dana undangan dengan mengandalkan teknologi. Jadi sebelum melakukan pemesanan undangan, pastikan bahwa anda telah membagi para tamu menjadi dua kategori. Yaitu kategori penerima undangan fisik serta kategori penerima undangan online.

Penerima undangan fisik yaitu sanak saudara serta orang orang terdekat dan mereka yang tidak aktif di media sosial. Di sini pun anda bisa menghemat biaya lagi, dengan cara memilih desain yang tidak terlalu mahal. Malahan anda dapat mendesain sendiri undangan tersebut, mengingat bahwa cukup banyak aplikasi edit desain yang saat ini dapat diunduh secara gratis.

4. Pesta Outdoor

Jika anda melakukan sewa villa untuk menikah, maka ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan. Dimana villa villa di Bali cukup banyak yang menyediakan venue wedding luar ruangan. Dan pesta outdoor ini bisa membuat anda lebih hemat biaya, lantaran pemandangan sekitar yang sudah memukau tidak memerlukan tambahan dekorasi yang terlalu rumit.

Selain beberapa konsep di atas, pemilihan villa wedding yang tepat akan membantu anda lebih hemat biaya. Sebut saja seperti The Surga Villa Estate, yang menawarkan paket lengkap pernikahan. Dengan satu paket lengkap tersebut, tentu anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk tambahan lainnya.