Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Sebenarnya Cara cek nomor Telkomsel sangatlah mudah untuk di lakukan, tapi memang bagi beberapa orang yang tidak tahu langkahnya akan terasa sulit. Bagi Anda yang menggunakan kartu telkomsel kemudian Anda lupa berapa nomor handphone Anda jangan panic ya karena hal ini memang cukup wajar terjadi. ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui nomor Anda sendiri.

Telkomsel ini merupakan salah satu operator yang cukup banyak di gunakan oleh masyaratak yang tinggal di Indonesia. Anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia ini mempunyai beberapa produk kartu seluler, diantaranya ada:

  • Simpati
  • Loop
  • Kartu AS
  • Halo

Nomor dari kartu Telkomsel iniĀ  biasanya terdiri dari 11 sampai dengan 12 angka. Bagi bebera orang untuk menghafal angka ini bisa jadi sebuah perkara yang tidak mudah apalagi jika mereka baru sama membeli kartunya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengetahui bagaimana cara cek nomor telkomsel Anda jika tiba- tiba Anda lupa.

 

Cara Cek Nomor Telkomsel

  • Cek Nomor Telkomsel Melalui *808#

Cara pertama yang bisa Anda ikuti adalah dengan dial- up, jika ingin menggunakan cara yang satu ini Anda hanya cukup membuka bagian di menu panggilan, kemudian tekan kode yang sudah di tentukan. Untuk lebih lengkapnya ini dia tahapan yang bisa Anda ukuti:

  1. Tekan *808# di menu panggilan
  2. Tekan tombol “Call/Panggil”
  3. Jika sudah Anda akan langsung menerima informasi mengenai nomor telkomsel Anda dari pop up notifikasi yang akan muncul, jika ingin menyimpannya Anda bisa langsung screenshot.
  4. Nanti juga Anda akan mendapatkan sebuah SMS berupa informasi mengenai nomor handphone Anda.

Untuk menggunakan layanan yang satu ini Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 100 utuk satu kali permintaan, cara ini berlaku bagi pengguna prabayar dan pascabayar. Jadi sebelum menggunakan layanan yang satu ini jangan lupa untuk memastikan jika Anda memiliki pulsa karena sistem pembayarannya akan langsung di kurangi dari pulsa yang Anda miliki setelah Anda menghubungi *808#.

  • Aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjunya yang dapat Anda gunakana yaitu dengan aplikasi MyTelkomsel. Jika menggunakan aplikasi ini jangan lupa untuk memastikan Anda ini terhubung dengan internet. Aplikasinya bisa dengan mudah Anda dapatkan di AppStore dan juga PlayStore. Yuk langsung saja kita simak tahapan menggunakan aplikasi MyTelkomsel:

  1. Unduh aplikasinya di PlayStore dan juga di AppStore.
  2. Jika aplikasinya sudah Anda unduh kemudian lakukan registrasi untuk membuat akun di aplikasi MyTelkomsel
  3. Jika sudah nanti akan muncul beberapa menu dan beberapa pilihan layanan
  4. Kemudian klik “Bagian informasi”
  5. Di bagian informasi ini Anda bisa melihat nomot Telkomsel milik Anda. Dalam menu tersebut aka nada beberapa informasi penting lainnya untuk nomor Telkomsel Anda.

Bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel di handphone maka untuk cek nomor saat lupa ini akan jadi jauh lebih mudah, hanya dengan membuka aplikasinya saja Anda sudah bisa tahu nomor hanphone Anda.

  • Cek Nomor Telkomsel Melalui Call Center

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor Telkomsel Anda yaitu dengan menghubungi call center. Caranya ini sangatlan mudah karena Anda hanya tinggal menelfon saja. ini dia beberapa informasi penting bagi Anda yang ingin menggunakan cara ini:

  1. Nomor call center 188 bisa digunakan bagi Anda pengguna kartu AS, Loop, dan Simpati.
  2. Nomor call center 133 bisa digunakan bagi Anda pengguna kart Halo
  3. Nomor call center +628110000333 bisa digunakan bagi Anda pengguna kartu Telkomsel yang ada di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *