Pentingnya Kamera CCTV pada Kediaman Pribadi Anda

IP Camera CCTV

Banyak orang yang secara tidak langsung menjadikan sistem keamanan sebagai sebuah kebutuhan. Berbagai cara dilakukan orang-orang demi keamanan yang diimpikan. Misalnya saja, banyak orang menggunakan pagar tinggi untuk rumahnya, memelihara anjing penjaga, ataupun menyewa jasa satpam pribadi. Namun, ada cara yang bisa ada pertimbangkan untuk menjaga aset-aset berharga dan sekaligus orang tersayang Anda dengan lebih mudah, yakni menggunakan kamera CCTV.

Umumnya, kamera CCTV analog lebih sering digunakan oleh masyarakat, tetapi IP Camera CCTV  juga merupakan perangkat keamanan yang bisa Anda pertimbangkan.

Manfaat dalam menggunakan CCTV akan sangat membantu Anda. Ada beberapa hal yang manfaat yang Anda bisa rasakan bila menggunakan CCTV sebagai sistem keamanan Anda, diantaranya:

1) Keamanan video lebih terjamin

Kamera CCTV sendiri merupakan kependekan dari Closed Circuit Television. Sebagai masyarakat, pastinya tahu bahwa kamera CCTV ini bersifat tertutup dan privasi. Walaupun CCTV ini diletakkan di tempat-tempat umum, tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

Dari Penelitian juga membuktikan dengan menggunakan CCTV dapat mencegah perbuatan kriminal dan meningkatkan sistem keamanan. Hal ini menyebabkan semakin banyak orang menggunakan instalasi CCTV baik tempat umum atau kediaman pribadi.

2) Barang bukti tindak kejahatan

Siapa yang akan mengira sebuah musibah? Pastinya tidak ada orang mau terkena musibah orang-orang yang melakukan tindakan kriminal. Dengan menggunakan CCTV dan rekaman videonya, Anda bisa saja menjadikannya sebagai bukti kuat untuk senjata hukum. Hal ini juga sangat membantu polisi untuk menangkap pelakunya.

3) Dapat dipantau dari jauh

Untuk beberapa kamera pengawas baik analog/IP Camera CCTV bisa digunakan untuk melihat dan memonitor dari jauh. Hal ini bisa memberikan rasa tenang ketika Anda harus meninggalkan aset berharga atau orang tersayang.

4) Bisa memantau Kondisi terkini

Zaman sekarang sudah banyak Kamera pengawas yang bisa digunakan untuk mengawasi secara langsung dan menghasilkan rekaman video keadaan sekarang. Ini akan sangat membantu bila ada keadaan darurat yang perlu dipantau. Yang diperlukan dalam mendapatkan fitur ini adalah sinyal internet yang memadai dan juga IP Camera CCTV atau CCTV wireless. Bila Anda memiliki karyawan di rumah, Kamera pengawas bisa sekali digunakan untuk memantau apakah mereka bekerja atau melakukan hal lain.

5) Membantu mencari barang atau mengawasi orang

Saat Anda kebingungan mencari barang yang hilang atau lupa meletakkan sesuatu dimana, kamera pengawas bisa Anda jadikan alternatif untuk menolong Anda. Hal ini dikarenakan kamera pengawas merekam semua pergerakan disekitarnya setiap waktu. Di saat tertentu, kamera pengawas tentunya akan sangat membantu dalam mengawasi gerak-gerik seseorang yang mencurigakan atau mungkin mencari orang yang hilang.

Untuk memudahkan Anda dalam memantau lingkungan, pilihan kamera pengawas akan sangat menentukan. Tentu kemungkinan Anda kebingungan dalam memilih kamera pengawas akan membuat Anda salah dalam memilih. Berikut produk kamera pengawas yang bisa jadi referensi Anda. Anda juga bisa langsung melihat katalog lengkapnya di https://www.hikvision.com/id

1) Kamera CCTV Hikvision – ColorVu DS-2CE10DF8T-F

Kamera CCTV jenis ini memiliki beberapa fitur yaitu:

  • Kualitas gambar dengan 2 MP, 1920 x 1080 resolution
  • Pencitraan warna 24/7
  • Menghasilkan gambar jernih terhadap cahaya belakang berkat teknologi WDR 130dB 3D DNR sehingga memberikan gambar yang tajam dan bersih
  • Lensa fokus ukuran 2.8 mm, 3.6mm, 6 mm
  • Satu port untuk empat sinyalyang dapat diganti menjadi sinyal TVI/AHD/CVI/CVBS
  • Tahan terhadap air dan debu (IP68)

2) Kamera CCTV Hikvision-Colorvu DS-2CD2026G2-IU/SL

  • Memiliki kualitas gambar dengan resolusi 2 MP
  • Kemampuan dalam cahaya rendah dengan didukung oleh teknologi DarkFighter
  • Teknologi kompresi H.265+ yang efisien
  • Gambar jernih terhadap cahaya belakang yang kuat karena teknologi WDR dengan 120 dB
  • Teknologi yang fokus pada klasifikasi manusia dan kendaraan karena dilengkapi dengan Active strobe light and audio alarm
  • Memberikan keamanan secara real-time melalui audio dua arah bawaan
  • Terhadap air dan debu (IP67)

3) IP Camera Hikvision DS-2CD2143G0-I(S)

Bila Anda mencari kamera untuk outdoor, kamera ini bisa digunakan sebagai referensi. Adapun fitur yang bisa Anda dapatkan dengan kamera ini adalah:

  • Memiliki kualitas gambar dengan resolusi 4M
  • Teknologi kompresi H.265+ yang efisien
  • Interface tersedia untuk audio dan alarm
  • Tahan terhadap air dan debu (IP67) dan Vandal Proof (IK10)
  • Desain struktur yang kuat dengan bahan terbuat dari logam

Tentunya masih banyak lagi manfaat dan kegunaan dari Kamera pengawas baik CCTV atau IP Camera CCTV. Apalagi bila Anda tinggal di lingkungan yang rawan terjadi tindakan kejahatan pemilihan kamera pengawas dari produk-produk Hikvision bisa Anda jadikan pilihan untuk meningkatkan keamanan lingkungan Anda.