Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Reksadana merupakan investasi yang bekerja dengan cara mengumpulkan dana investor yang bergabung menjadi satu kemudian menginvestasikannya pada berbagai macam portofolio efek yang tersedia, di mana kegiatannya dikelola oleh manajer investasi. Di antara beberapa jenis reksadana yang ada, reksadana saham merupakan jenis yang paling ramai diperbincangkan karena imbal balik atau return yang dinilai paling menjanjikan.

 

Keuntungan reksadana saham sangat tinggi. Return yang diberikan bisa mencapai lebih dari 20% dalam waktu satu tahun di mana nilai ini memiliki potensi untuk terus berkembang. Return ini berkali-kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis reksadana lainnya. Akan tetapi, perlu kamu pahami bahwa karena high risk high return dalam investasi, tentunya risiko yang membayangi investor yang menginvestasikan uangnya pada reksadana saham sangat besar pula. Untuk itu, sebelum memulai investasi reksadana saham kamu perlu mengetahui tipe investor seperti apakah kamu. Jika kamu merupakan investor yang menyukai risiko, maka reksadana saham merupakan pilihan yang sangat tepat.

 

Selain harus memiliki pemahaman mengenai risk dan return, tentunya kamu juga harus memastikan beberapa hal sebelum memulai investasi reksadana saham seperti berikut ini.

 

  • Keamanan

Dalam melakukan investasi, ada dua hal penting yang harus selalu kamu utamakan keamanannya, yaitu data diri dan juga hasil investasi. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, kini investasi reksadana saham dapat dilakukan dengan sangat mudah hanya melalui aplikasi yang diinstal pada smartphone. Namun hal ini justru juga menimbulkan masalah baru karena tidak semua aplikasi investasi reksadana terpercaya sehingga bisa membahayakan data diri dan juga hasil investasi.

 

Sebagai investor, kamu harus cermat dalam memilih aplikasi yang harus kamu gunakan. Pastikan aplikasi tersebut diluncurkan oleh suatu badan atau perusahaan yang terpercaya dan seluruh kegiatan investasinya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, kamu juga harus benar-benar mencari tahu track record manajer investasi yang akan mengelola uangmu dan memastikan jika mereka merupakan manajer investasi yang profesional dan telah mengantongi izin.

 

  • Kinerja produk

Kinerja produk dalam beberapa waktu terakhir dapat kamu jadikan alasan utama untuk memilih suatu produk investasi reksadana saham. Sebelum membeli suatu produk, pastikan kamu telah membaca informasi mengenai produk tersebut dengan teliti. Usahakan untuk memilih produk dengan penilaian yang baik di mana penilaian ini bisa kamu lihat dari hasil scoring yang diterbitkan oleh PT Infovesta Utama yang direpresentasikan dalam bentuk “Bintang”.

 

  • Kemudahan investasi

Kini setidaknya terdapat dua cara untuk melakukan investasi reksadana saham. Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus investasi reksadana. Kedua, menggunakan mobile banking, yaitu aplikasi perbankan yang bisa diakses secara online, seperti digibank by DBS.

 

Keuntungan investasi reksadana di digibank by DBS

 

Investasi reksadana di digibank by DBS menawarkan banyak hal menarik lainnya layaknya sajian lengkap investasi ala rumah makan padang yang bisa membuat investasimu semakin lezat!

 

  • Switch, jual, beli, dan daftar SID langsung lewat aplikasi

Sebelum membeli suatu produk investasi, maka kamu perlu mentransfer sejumlah uang atau top up saldo ke aplikasi investasi reksadana. Ketika kamu menjual suatu produk, kamu perlu melakukan transfer ke rekening kamu untuk proses pencairan. Menggunakan digibank by DBS proses investasi reksadana saham menjadi lebih efisien karena adanya koneksi dengan rekening pendebetan jadi kamu gak perlu ribet transfer sana sini deh! Selain jual beli, kamu juga bisa melakukan switch dan daftar SID langsung lewat aplikasi. Tentunya aplikasi yang memberikan kemudahan harus kamu pertimbangkan untuk mendukung investasi.

 

  • Pembelian mulai dari Rp 100.000

Dengan digibank by DBS kamu bisa melakukan pembelian produk reksadana saham mulai dari nominal recehan saja. Ini tentunya sangat menguntungkan buat kamu yang baru akan memulai perjalanan investasi sehingga investasi pun tidak terasa memberatkan.

 

  • Pembelian secara berkala yang fleksibel

Investasi memang akan lebih terasa menghasilkan jika kamu melakukannya secara rutin. Untuk itu, kamu perlu melakukan pembelian secara berkala. Aplikasi digibank by DBS dilengkapi dengan fitur pembelian berkala yang bisa kamu atur secara fleksibel kapan saja sehingga hasil yang maksimal pun bisa kamu dapatkan.

 

  • Pilihan lebih dari 50 produk

Aplikasi digibank by DBS tidak hanya menyediakan reksadana saham saja karena tiga jenis lain seperti reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, dan reksadana campuran juga tersedia dengan pilihan lebih dari 50 produk.

 

  • Pilihan berdasarkan 3 kategori

Produk yang terdapat pada digibank by DBS bisa kamu pilih berdasarkan 3 kategori yaitu kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik, di mana setiap produknya dilengkapi dengan ringkasan dan prospektus sehingga kamu bisa mendapatkan produk reksadana yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dengan lebih mudah.

 

Yuk mulai investasi segera mulai dan nikmati keuntungan reksadana saham dengan digibank by DBS sekarang juga! Download aplikasinya di App Store dan Google Play Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *