Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Insomnia merupakan gangguan tidur yang bisa dialami oleh seseorang. Insomnia bisa terjadi apabila Anda mengalami gangguan tidur setidaknya 3 kali seminggu selama 3 bulan. Selain itu kesulitan tidur juga terjadi yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari. Seperti sering tidak fokus pada pekerjaan dan juga dapat mengganggu kesehatan. Sehingga apabila mengalami hal tersebut, maka sebaiknya bisa untuk mencari cara mengatasi insomnia  agar tidak membuatnya lebih parah dan memberikan efek yang juga lebih besar dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan mengubah gaya hidup yang dapat mengatasi insomnia seperti berikut ini:

 

1.Berolahraga dengan teratur

Cara pertama yang ampuh untuk dapat mengatasi insomnia adalah dengan berolahraga dengan teratur. Hal ini bisa dilakukan dengan banyak cara dan jenis olahraga yang bisa dilakukan. Mulai dari olahraga ringan seperti berenang, berjalan, jogging, dan juga lainnya. Dengan berolahraga dengan teratur dapat untuk membantu meredakan ketegangan yang menumpuk. Sehingga hal tersebut juga akan lebih mudah membuat tubuh rileks dan membantu memperbaiki jam tidur. Akan tetapi hindari untuk melakukan olahraga berat sebelum tidur karena justru akan membuat lebih susah tidur.

 

2.Mengurangi Kafein

Cara mengatasi insomnia kedua yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi kafein. Banyak orang yang suka minum kopi ataupun minuman dengan kandungan kafein di dalamnya. Hal tersebut minum kopi dapat membuat lebih merasa bangun utamanya di pagi hari, sehingga bis membuat semangat bekerja. Akan tetapi hal ini juga tidak baik karena dapat membuat insomnia menjadi lebih parah. Oleh karena itulah usahakan untuk mengurangi konsumsi kafein yang ada di dalam teh, kopi, dan juga minuman berenergi. Utamanya apabila Anda suka mengonsumsi minuman dengan kafein tersebut di mala hari. Kafein dapat mengganggu proses tertidur dan membuat mencegah tidur nyenyak. Ganti minuman dengan kafein tersebut dengan susu atau teh herbal yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

 

3.Hindari alkohol dan rokok

Cara selanjutnya dengan mengubah gaya hidup adalah dengan menghindari kebiasaan buruk yang dapat membuat insomnia menjadi lebih parah. Seperti dapat untuk membatasi alkohol terutama apabila mengonsumsinya di malam hari. Hal tersebut dapat untuk mengganggu pola tidur seperti dapat bangun tengah malam dan mengganggu tidur di kemudian hari. Selain itu juga hindari rokok karena kandungan nikotin di dalamnya yang dapat menjadi stimulan. Sehingga orang yang merokok dapat membuat tidur lebih lama, sering bangun, dan membuat tidur tidak nyenyak.

 

4.Batasi penggunaan gadget sebelum tidur

Cara lainnya untuk dapat mengatasi insomnia adalah merubah kebiasaan untuk bermain gadget sebelum tidur. Batasi menggunakan gadget yang akan membuat Anda fokus dan lupa waktu. Hal ini akan membuat Anda mudah terjaga dan sulit tidur, sehingga apabila mempunyai kebiasaan ini juga akan mengganggu pola dan jam tidur yang dipunyai. Oleh karena itulah pastian untuk membatasi penggunaan gadget sebelum tidur.

Di atas merupakan beberapa cara mengatasi insomnia yang bisa dilakukan dengan mengubah gaya hidup yang dipunyai. Untuk membuat beberapa cara tersebut, Anda juga bisa dibantu dengan minuman yang ampuh untuk membuat tidur lebih nyenyak dan mencegah insomnia. Seperti minuman Balance Madia Good Night dari Herbana. Produk ini bermanfaat untuk meringankan gejala sulit tidur dan juga sekaligus meningkatkan kualitas tidur. Sehingga ampuh untuk mengatasi insomnia dengan mudah agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *