Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Pernikahan memang menjadi impian banyak orang, oleh karena itu tidak jarang saat momen pernikahan itu tiba sang pengantin ataupun pihak keluarga akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Hal tersebut dirasa perlu dan dianggap normal karena momen pernikahan merupakan momen sakral.

Akhirnya tidak jarang demi merayakan momen tersebut sang pengantin maupun keluarga mempelai harus mempersiapkan banyak hal dan juga budget yang cukup besar untuk bisa menggelar acara untuk merayakan momen tersebut. Tetapi tida perlu khawatir karena sebenarnya terdapat banyak trik yang bisa digunakan untuk memangkas keperluan biaya saat akan melangsungkan acara resepsi pernikahan.

Salah satu hal yang paling mungkin untuk dipangkas dari segi biaya yaitu tentang undangan yang akan dibagikan untuk para tamu. Ternyata terdapat beberapa trik yang bisa digunakan untuk memotong budget cetak undangan agar tida terlalu memakan biaya. Berikut tips dan cara membuat undangan pernikahan agar tida terlalu mahal.

1. Mendesain dan mencetak undangan pernikahan anda sendiri

Untuk anda yang merasa bisa mengaplikasikan aplikasi untuk mendesain undangan sendiri, maka anda bisa mencoba cara ini karena cara ini ternyata juga dianggap lebih meminimalisir biaya untuk pencetakan undangan.

Anda bisa mnedesain undangan dengan menggunakan aplikasi desain gratis kemudian mencetak undangan dengan membeli kertas yang cocok untuk desain undangan anda. Dengan begitu budget yang dikeluarkan tida akan sebesar jika kita mencetak undangan melalui jasa cetak undangan.

2. Gunakan aplikasi desain undangan gratis

Saat ini sudah banyak sekali platform maupun aplikasi yang menyediakan jasa untuk membuat desain undangan gratis. Bahkan di beberapa aplikasi sudah terdapat beberapa template yang bisa digunakan untuk desain undangan anda.

Dengan menggunakan aplikasi desain undangan gratis ini maka anda akan menghemat biaya jasa untuk mendesain undangan dari orang yang professional, anda pun bisa mengalihkan budget tersebut ke hal yang lain.

3. Hindari huruf timbul pada undangan

Sebisa mungkin hindari desain huruf timbul pada cetakan undangan karena biasanya kalau anda ingin terdapat huruf timbul di undangan anda maka anda tida bisa mencetak undangan sendiri dirumah. Demikian juga jika anda menggunakan jasa cetak undangan maka anda akan dikenakan biaya tambahan untuk hasil akhir seperti itu.

Jadi jika anda dan pasangan berniat untuk menghemat biaya cetak undangan sebaiknya hindari cetakan undangan dengan huruf timbul didalamnya.

4. Undangan yang ditulis tangan

Bagi anda yang ingin lebih menghemat budget cetakan undangan maka anda bisa menggunakan template undangan yang sudah dicetak dengan format sedemikian rupa. Anda hanya perlu mengisi sendiri dengan pulpen mengenai informasi terkait acara yang akan anda gelar.

Tetapi undangan seperti ini memiliki kekurangan yakni memakan waktu yang lama karena harus dikerjakan satu per satu. Selain itu jika ada kesalahan penulisan tidak bisa dihapus dan digunakan lagi.

5. Menggunakan bahan daur ulang

Jika anda memiliki kreatfitas dan juga waktu luang yang berlebih maka anda dan pasangan bsa memanfaatkan bahan daur ulang seperti jenis kertas yang didaur ulang dari kertas yang sudah terpakai. Tida perlu khawatir hasilnya tida bagus, karena penggunaan kertas daur lang pun memiliki hasil yang unik.

Dengan penggunaan bahan daur ulang ini juga anda bisa lebih berkreatifitas sesuai dengan keinginan anda karena biasanya anda harus mendesain semuanya dari nol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *