Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Bagi pebisnis online proses pengemasan merupakan hal utama yang perlu dilakukan dengan hati-hati. Karena tidak semua barang yang akan dikirimkan adalah barang yang tidak mudah pecah sehingga tidak membutuhkan pengemasan yang detail. Namun, ada juga penjual online yang menjual beberapa barang yang mudah pecah. Tidak hanya dikirimkan ke dalam negeri saja bahkan hingga luar negeri juga. Saat akan kirim barang ke Singapura, namun barang tersebut mudah pecah, maka sudah seharusnya anda mengemas dengan detail agar barang tersebut tidak rusak saat di tengah perjalanan.

Berikut Tips Kirim Barang Ke Singapura Untuk Produk Mudah Pecah

Menggunakan Bubble Wrap

Cara yang paling banyak dilakukan untuk membungkus barang yang mudah pecah adalah dengan melapisi bubble wrap. Benda ini memang dikhususkan untuk membungkus barang agar tidak pecah saat proses pengiriman. Tidak hanya itu saja, bubble wrap sangat mudah untuk ditemukan di sekitar rumah anda.

Untuk membungkusnya anda dapat menggunakan kardus terlebih dahulu kemudian dilapisi dengan bubble wrap tersebut. Dengan adanya bubble wrap dapat mengurangi benturan yang mampu mengenai barang yang ada di dalamnya. Oleh karena itu cara termudahnya adalah dengan melapisi barang dengan bubble wrap.

Mengemas Barang Menggunakan Kardus Yang Ukurannya Pas

Selain anda menggunakan bubble wrap tips berikutnya adalah dengan menggunakan kardus. Namun kardus tersebut harus memiliki ukuran yang pas dengan barang yang akan dikirimkan. Karena dengan menggunakan kardus berukuran pas dapat meminimalisir guncangan pada saat proses pengiriman. Sehingga paket anda tidak mudah pecah.

Apabila anda menggunakan kardus, pastikan kardus tersebut memiliki bahan yang tebal. Sehingga tidak mudah robek ataupun rusak di tengah perjalanan. Untuk mencegah adanya kerusakan, anda dapat melapisi barang tersebut dengan bubble wrap terlebih dahulu ataupun memberikan kertas koran pada ruang yang kosong di dalam kardus.

Menggunakan Peti Kayu

Apabila anda akan kirim barang ke Singapura namun barang yang anda kirimkan mudah pecah, maka anda dapat menggunakan peti kayu untuk pengemasannya. Karena selain waktu yang diperlukan cukup lama, perjalanan yang jauh memungkinkan barang dapat rusak di tengah perjalanan.

Untuk itu cara yang paling aman agar tidak rusak akibat benturan, anda dapat menggunakan peti kayu yang jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan kardus saja. Dengan begitu perjalanan yang jauh dapat mempengaruhi barang yang di dalamnya mudah rusak. Untuk itu pastikan barang sudah dikemas dengan aman.

Memberikan Tulisan Barang Mudah Pecah

Langkah terakhir adalah memberikan tulisan ataupun stiker peringatan bahwa barang tersebut merupakan barang yang mudah pecah. Sehingga petugas pengiriman dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih hati-hati.

Dengan demikian maka paket anda akan tetap aman sampai ke penerimanya. Cara yang satu ini cukup efektif untuk dilakukan, karena dapat memberikan informasi kepada petugas secara tidak langsung. Namun sebelumnya anda harus memastikan bahwa paket tersebut sudah dikemas dengan aman.

 

Tips di atas dapat anda terapkan agar barang yang akan anda kirimkan tidak mudah rusak dan pecah. Hal tersebut sangat penting dilakukan apabila anda kirim barang ke Singapura dan membutuhkan waktu perjalanan lebih lama. Beberapa bahan kemasan seperti di atas sangat mudah untuk ditemukan, sehingga anda tidak perlu khawatir dan kesulitan mencari bahan yang cocok untuk mengemas barang anda. Nah bagi yang sedang mencari jasa kirim barang untuk Singapura dan negara lainnya di Asia bisa memilih  jasa ekspedisi Kilo.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *