Tips Memilih Credit Card Untuk Belanja Online

Tips Memilih Credit Card Untuk Belanja Online

Dari berbagai metode pembayaran yang tersedia, credit card kerap kali menjadi pilihan karena dianggap lebih instan. Orang yang memilikinya bisa dengan mudah berbelanja ataupun melakukan transaksi lain tanpa harus membawa uang tunai. Selain mudah, keamanan dalam bertransaksi juga akan lebih terjamin baik saat melakukan transaksi online maupun offline.

Siapapun bisa mencoba untuk melakukan apply kartu kredit di berbagai bank, seperti PermataBank. Asalkan syaratnya terpenuhi, prosesnya berlangsung cukup cepat. Bahkan satu orang bisa memiliki beberapa kartu kredit dari bank yang berbeda-beda. Hal itu tak lepas dari banyaknya tawaran yang begitu menggiurkan dan akan menguntungkan nasabah yang menggunakannya.

Tips Memilih Kartu Kredit Untuk Belanja Online

Pemilihan kartu kredit harus disesuaikan dengan kebutuhan agar Anda bisa menggunakannya secara maksimal. Pastikan Anda tidak hanya tergiur dengan tawaran yang diberikan, agar nantinya tidak kecewa dengan fasilitasnya. Berikut tips yang bisa Anda lakukan saat memilih credit card.

●      Pahami Biaya-Biayanya

Saat Anda menggunakan kartu kredit, ada beberapa biaya yang harus dikeluarkan dalam kurun waktu tertentu. Seperti biaya iuran tahunan, biaya administrasi hingga bunga. Tapi untuk urusan biaya, sebagian besar orang lebih fokus ke bunga kartu kredit yang dibebankan.

Kartu kredit yang memiliki suku bunga tinggi lebih sesuai untuk nasabah yang ingin menggunakannya sebagai pengganti uang tunai pada saat berbelanja. Karena mereka pasti akan melunasi tagihan setiap bulan nya. Meski suku bunganya tinggi, jenis kartu kredit ini biasanya akan menawarkan beberapa manfaat seperti diskon, cashback hingga bebas biaya bulanan.

Sementara kartu kredit dengan suku bunga rendah, biasanya digunakan nasabah yang sering melakukan pembayaran tagihan dengan cara mencicil. Suku bunganya memang rendah, namun tidak banyak promo yang disediakan. Untuk itu, Anda perlu memilih perbankan yang menyediakan credit card dengan tawaran promo menarik.

●      Pastikan Keamanan Terjamin

Sebagai nasabah, keamanan menjadi salah satu poin yang perlu diperhatikan. Anda tentu tidak ingin, ada pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan kartu kredit yang Anda miliki. Pastikan Anda memilih penerbit kartu kredit yang bisa memberikan keamanan yang baik. Seperti halnya PermataShoppingCard yang memberikan kemudahan nasabah dalam mengganti pin kartu kredit.

●      Pilih Bank Penerbit yang Kredibel

Saat ini ada banyak bank penerbit yang menyediakan kartu kredit dengan proses apply yang mudah. Anda perlu memahami kredibilitas bank penerbit sebelum melakukan pengajuan. Hal ini tidak lain demi kenyamanan dalam menikmati manfaat dari kartu kredit yang dimiliki. Pilih bank penerbit yang sudah digunakan banyak orang seperti PermataBank.

●      Cek Bagaimana Pelayanannya

Penerbit kartu kredit yang memberikan pelayanan yang baik, pantas untuk diprioritaskan. Customer service akan sangat dibutuhkan kesiapannya saat Anda menemukan masalah saat menggunakan credit card atau saat pengajuan. Anda bisa memilih penerbit yang memberikan fasilitas pengaduan layanan selama 24 jam penuh. Dengan begitu, kapanpun Anda bisa berkonsultasi atau bahkan melayangkan komplain atas ketidakpuasan yang dialami.

●      Perhatikan Penawaran yang Diberikan

Penerbit credit card seringkali memberikan penawaran spesial kepada nasabahnya atas kesetiaannya dalam menggunakan layanan mereka. Penawaran yang bisa didapatkan bermacam-macam, mulai dari diskon, barang atau beberapa hal yang lain. Jika kedepannya akan sering menggunakan kartu kredit saat berbelanja, pilih penerbit yang memberikan fasilitas tersebut.

Banyak orang lebih memilih kartu kredit yang memberikan promo diskon kepada nasabahnya. Ini akan sangat menguntungkan bagi nasabah yang sering berbelanja. Meski terkadang diskonnya tidak terlalu besar, namun jika dikalkulasikan, keuntungannya pasti bisa dirasakan.

Rekomendasi Credit Card Terbaik dari PermataShoppingCard

Khusus untuk Anda yang suka berbelanja, pastikan memilih kartu kredit yang tepat. Salah satu yang direkomendasikan adalah PermataShoppingCard dari PermataBank. Beberapa keuntungan akan Anda dapatkan diantaranya sebagai berikut.

●      Apply Kartu Kredit Mudah

PermataBank memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin melakukan pengajuan kartu kredit. Prosesnya bisa dilakukan melalui aplikasi khusus bernama PermataMobile X. Anda bisa melakukan pengajuan dari rumah tanpa perlu datang ke kantor cabangnya, ini tentu sangat menghemat banyak waktu.

●      Cashback Menarik

Anda benar-benar akan diuntungkan jika menggunakan PermataShoppingCard. Bagaimana tidak, setiap kali melakukan transaksi belanja online, akan ada cashback sebesar 5% yang akan didapatkan (syarat dan ketentuan berlaku). Cashback ini akan membuat belanjaan Anda semakin murah, sehingga bisa menghemat pengeluaran bulanan.

●      Banyak Diskon Besar

PermataBank telah menjalin kerjasama dengan berbagai merchant online terkenal di Indonesia. Keuntungannya sebagai nasabah, Anda akan mendapatkan berbagai penawaran menarik dari merchant-merchant tersebut.

●      Bebas Iuran Tahunan

Keuntungan lainya, Anda akan dibebaskan dari iuran tahunan untuk satu tahun pertama. Tidak hanya untuk kartu utama saja, manfaat ini bisa dinikmati oleh 5 kartu tambahan lain, keuntungannya jelas akan berlipat nantinya.

Masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan saat Anda menggunakan credit card PermataShoppingCard. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kredibilitas PermataBank