Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Menjadi Influencer, bukan hanya popularitas yang didapat, pundi-pundi rupiah juga menjadi salah satu keuntungan lainnya. Sebagai influencer, Anda memiliki kekuatan untuk memengaruhi orang dengan opini dan pandangan Anda. Menjadi influencer yang terkenal dan sukses tidaklah mudah. Dibutuhkan usaha dan strategi yang tepat agar Anda bisa sukses di dunia ini. Inilah cara menjadi Influencer.

Pilih topik tertentu (niche market)

Kamu tidak bisa membuatnya jika kamu memalsukannya” adalah istilah yang akrab, bukan? Garis merah yang bisa ditarik adalah membuat konten yang relevan dengan minat dan keahlian Anda untuk dibagikan kepada pengikut Anda, di mana ikut serta dalam konten viral justru akan berdampak negatif pada konsistensi Anda sebagai Influencer.

Pilih dan buat akun media sosial

Setelah Anda menentukan niche, di mana Anda akan membagikan kontennya? Maka dari itu, langkah selanjutnya adalah memilih platform media sosial dengan fokus pada 1 atau 2 platform saja yang sesuai dengan konten dan followers Anda untuk memperkuat eksistensi Anda di internet.

Buat akun bisnis

Anda disarankan untuk membuat akun bisnis atau jika sudah memilikinya, Anda dapat mentransfernya ke akun bisnis. Ini cara untuk mengoptimalkan profil akun Anda dan membuka lebih banyak pilihan fitur yang disediakan berbagai platform untuk mendukung konten Anda. Platform seperti Instagram, Twitter, dan Facebook sudah memiliki opsi untuk akun bisnis di pengaturan profil.

Baca Juga : Pentingnya Influencer Untuk Bisnis UMKM

Buat deskripsi bio yang menarik

Biografi Anda adalah pintu gerbang utama ketika pengikut baru mengunjungi profil Anda dan sama pentingnya untuk membuat kesan pertama yang baik. Biografi berisi nama lengkap, lokasi, kontak dan keahlian yang dikemas secara unik dan menarik biasanya disertai dengan kalimat-kalimat yang bermakna positif.

Gunakan gambar profil dan cover (juga grafis) yang menarik.

Foto profil wajah Anda harus terlihat jelas dan memiliki kualitas resolusi foto yang baik serta cover yang menarik tentunya harus relevan dengan niche yang ingin Anda bagikan. Pengikut biasanya akan cepat mengenali hanya dengan gambar profil media sosial Anda. Pastikan Anda memilih profil dan foto sampul dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk menampilkannya di akun bisnis Anda.

Pahami audiens Anda

Tugas utama Influencer tentunya adalah mempengaruhi komunitas dengan konten yang mereka miliki. Audiens menjadi key opinion leader dari prefensi minat mereka yang sangat berpengaruh, jadi Anda tidak boleh mengabaikan audiens.

Konsisten dengan penjadwalan konten

Anda harus memeriksa waktu terbaik untuk membagikan konten Anda, kemudian menjadwalkannya dengan membagikan konten berkualitas tinggi secara konsisten. Anda dapat memilih untuk menjadwalkan harian, mingguan, atau pada frekuensi waktu tertentu.

Di INFINA, kamu bisa menemukan jasa influencer yang memiliki harga murah karena disini banyak micro influencer yang siap membantu kamu mengembangkan bisnis terutama bisnis UMKM. Cek lebih lengkapnya di website INFINA : https://infina.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *