Tips Modifikasi Suspensi Mobil Menjadi Empuk

modifikasi suspensi mobil

Peredaman suspensi merupakan salah satu bagian mobil yang penting untuk kendaraan karena bisa menentukan kenyamanan ketika berkendara. Apabila mempunyai suspensi yang empuk tentu saja akan membuat Anda berkendara lebih nyaman. Berbeda apabila suspensi mobil yang keras akan membuat pengendara menjadi tidak nyaman. Suspensi tersebut bisa disesuaikan dengan selera, akan tetapi apabila terlalu empuk atau keras tentu saja akan mengganggu kenyamanan ketika berkendara. Oleh karena itulah untuk mendapatkan kendaraan yang nyaman maka bisa melakukan modifikasi suspensi mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Suspensi yang tidak nyaman biasanya akan menimbulkan perasaan tidak nyaman ketika berkendara. Seperti akan mengalami mobil yang terasa limbung ketika digunakan untuk berkendara di jalan yang berbelok atau gelombang. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, hal tersebut juga tentunya bisa membuat berkendara menjadi tidak aman. Oleh karena itulah masalah suspensi ini perlu segera diatasi dengan segera. Suspensi mobil tersebut perlu untuk dimodifikasi agar bisa membuatnya menjadi lebih empuk dan nyaman digunakan. Selain itu juga bisa menggantinya menggunakan suspensi baru yang juga bisa meningkatkan performa kendaraan yang dipunyai. Sebelum mengganti suspensi, Anda bisa mengenal terlebih dahulu mengenai jenis suspensi yang ada di pasaran. Adapun jenisnya ada dua yang dipilih dan mempunyai fungsi masing-masing. Dua jenis suspensi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan tersebut adalah:

Dua jenis suspensi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan

1. Per keong

Jenis suspensi pertama yang dapat dipilih untuk digunakan modifikasi suspensi mobil adalah per keong. Jenis ini merupakan suspensi yang banyak digunakan mobil yang ada di Indonesia. Apabila akan memilih jenis ini, Anda perlu bertanya terlebih dahulu apakah jenis ini cocok untuk kendaraan yang dipunyai. Sehingga pastikan tidak sembarangan untuk melakukan modifikasi per yang akan digunakan. Ketika akan memilih per ini bisa memastikan untuk mengetahui ukuran mangkok dan tinggi per yang tepat. Ukuran per yang tidak pas akan membuat suspensi ini menjadi lebih mudah lepas sehingga akan berbahaya. Oleh karena itulah pastikan untuk memilih ukuran, material, dan harga tepat sesuai budget yang dipunyai.

 

2. Per daun

Jenis selanjutnya yang bisa dipilih untuk kendaraan adalah per daun. Jenis ini juga masih bisa ditemukan digunakan pada kendaraan walaupun jarang. Biasanya jenis ini digunakan untuk minibus ataupun mobil mengangkut barang. Bagi jenis per daun ini juga dapat membuatnya lebih empuk agar bisa mempunyai kenyamanan yang maksimal. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menggunakan sokbreker oli dengan model gas yang akan dapat membuat gaya pantulan ke atas.

 

Adapun beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat suspensi menjadi lebih empuk sehingga aman ketika berbelok adalah:

 

  1. Cara pertama adalah dengan melakukan modifikasi suspensi tersebut, sehingga harus menggantinya dengan yang baru.
  2. Modifikasi tersebut dapat dengan membongkar sokbreker tersebut dahulu dan ditambahkan dengan per tambahan.
  3. Jangan lupa berikan oli yang akan dapat merendam per agar bisa mencegah per berkarat.

 

Agar modifikasi suspensi mobil tersebut sukses, Anda bisa memilih per yang tepat untuk digunakan. Bagi yang membutuhkan membeli per dengan banyak pilihan merek, harga, dan juga spesifikasi bisa memilihnya di Rumah Modifikasi. Tempat ini menawarkan banyak pilihan per yang bisa digunakan untuk modifikasi kendaraan Anda, sehingga bisa memberikan kenyamanan empuk ketika berkendara. Selain banyak variasi yang ditawarkan, tempat ini juga memberikan garansi dan jaminan kualitas produk yang didapatkan karena menawarkan produk asli. Sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan produk per terbaik untuk modifikasi.