Tips Simpel Memilih Laptop Asus Dengan Kualitas Terbaik

laptop asus

Asus merupakan salah satu produsen laptop yang dipilih banyak orang. Tentu saja dikarenakan laptop Asus memiliki kualitas yang bagus jika dibanding dengan merek-merek lain. Karena banyak diincar oleh masyarakat, tidak heran laptop satu ini tersedia dimana-mana.

Di sisi lain Asus juga selalu berinovasi untuk mengeluarkan laptop seri terbarunya dengan berbagai keunggulan. Untuk Anda yang sedang mencari laptop dengan merk Asus, tentu harus mengetahui tips-tips dalam pemilihannya. Ini supaya membantu anda untuk tidak menyesal nantinya ketika memilih laptop dari merek Asus tersebut.

Tips Dapatkan Laptop Asus Kualitas Terbaik

  • Pilih sesuai kebutuhan, dalam pemilihan laptop dari merk Asus maka anda harus mencari yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Karena memang Asus mengeluarkan seri laptop dengan berbagai keunggulan. Misalnya Anda seorang pekerja kantoran, maka bisa memilih laptop yang cepat dalam browsing dan juga komputasinya ringan. Anda bisa menggunakan model laptop Asus VivoBook. Selain ringan harga VivoBook juga terbilang sangat ramah di kantong. Atau Anda yang menginginkan produk laptop dengan kualitas pengeditan video atau foto yang bagus, maka bisa memilih seri ZenBook. Keunggulannya yaitu sudah memakai prosesor core i dan resolusinya juga sangat bagus. Atau anda mencari laptop untuk kebutuhan gaming maka bisa memilih seri FX misalnya. Seri ini sangat bisa diandalkan untuk anda yang bermain game ringan. Model ini masuk dalam kategori entry level dengan grafis yang cukup minimalis. Namun jika laptop hendak dibawa untuk bepergian bisa memilih model TUF. Model ini lebih tahan lama dan masuk kategori medium. Tetapi jika anda menginginkan permainan game yang punya spesifikasi berat maka bisa memilih laptop ROG. Model ini tidak hanya handal pada sisi monitor tapi juga GPU yang tinggi. Laptop ini juga sangat mampu untuk melakukan edit video yang berat.
  • Perhatikan ukuran layar, dalam pemilihan laptop Asus maka anda harus pertimbangkan pula bobot dan ukuran layarnya. Untuk Anda yang membawa laptop ke mana saja bisa memilih ukuran antara 12 sampai 14 inci. Atau untuk bobot laptop tidak lebih dari 1 kg supaya tetap nyaman ketika di gendong dalam tas. Anda harus memilih berat yang paling ringan agar tetap nyaman di bawah.
  • Model laptop, karena merk satu ini selalu mengeluarkan seri laptop Asus terbaru maka anda tidak perlu repot dalam pemilihan model laptopnya. Sesuaikan dengan gaya hidup anda atau karakter diri. Anda bisa memilih laptop untuk kesibukan yang lebih banyak menggunakan papan ketik dengan model ErgoLift. Atau Anda yang lebih banyak menggunakan angka saat memakai laptop maka bisa memilih model NumberPad. Model laptop NumberPad juga sangat efisien karena terdapat mode touchpad. Kedua model ini tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda saat ini.
  • Lihat kinerja grafisnya, saat memilih Asus bagi laptop anda maka jangan lupa mempertimbangkan bagian grafisnya. Anda harus memahami fungsi utama dari laptop lebih dominan ke kebutuhan apa. Tapi di zaman sekarang sebaiknya Anda memilih laptop dengan grafis terbaru supaya tidak ketinggalan zaman dan laptop anda lebih nyaman digunakan.

 

Demikian beberapa tips dalam pemilihan laptop Asus. Bagi yang sedang mencari laptop dari merk Asus dengan kualitas terbaik dan harga lebih miring, maka bisa membelinya di toko terbaik yaitu Blibli. Blibli akan memberikan harga terbaik dan juga jika sedang beruntung anda akan mendapatkan berbagai promo diskon untuk pembelian laptop dengan harga yang lebih rendah lagi.