Tips Tepat Membuat Roti Bakar Bertekstur Renyah

Tips Tepat Membuat Roti Bakar Bertekstur Renyah

Roti bakar merupakan menu istimewa yang cocok disajikan untuk sarapan atau camilan. Kreasi roti bakar bercita rasa manis atau gurih pasti senantiasa disukai si kecil. Anda pun tidak perlu khawatir karena sajian roti bakar dapat membantu memenuhi kebutuhan energi buah hati Anda. Sensasi roti bakar renyah pasti lebih disukai, karena tekstur renyah roti bakar buatan Anda membuat si kecil tidak mudah bosan. Bila selama ini Anda kurang mahir membuat roti bakar renyah, ulasan tips ini akan menjadi solusi tepat bagi Anda.

Memilih Roti Tawar yang Teksturnya Tipis

Semakin tebal tekstur roti tawar, maka semakin sulit membuat roti bakar yang renyah. Sebaiknya Anda memiliki roti tawar bertekstur tipis. Sehingga roti bakar Anda akan bertekstur renyah beberapa menit setelah dipanggang. Tingkat kerenyahan roti tawar bertekstur tipis akan bertahan lebih lama bila belum diberi bahan isian.

Mengoleskan Margarin Blue Band Serbaguna

Menggunakan Blue Band Serbaguna tidak hanya membuat roti bakar Anda menjadi gurih, tetapi juga akan membuat tekstur roti bakar menjadi lebih renyah setelah dipanggang. Warna roti bakar yang kuning keemasan dan tekstur yang renyah pasti membuat si kecil semakin berselera.

Menggunakan Wajan Datar

Anda tidak harus memiliki oven bila ingin membuat roti bakar renyah, karena Anda bisa memanfaatkan wajan yang permukaannya datar untuk membuat tekstur roti yang Anda inginkan. Panas dari api kompor akan menyebar secara merata pada permukaan wajan, sehingga roti bakar buatan Anda akan matang sempurna dengan tekstur renyah yang sempurna.

Membakar dengan Api Kecil

Ketika ingin membuat roti bakar renyah, Anda harus menggunakan api kompor yang kecil. Karena api yang terlalu besar akan membuat roti Anda cepat hangus meskipun teksturnya belum benar-benar kering. Bila wajan sudah mulai panas, kecilkan api sebelum memasukkan roti yang sudah diberi olesan margarin. Membuat roti bakar renyah memang membutuhkan waktu agak lama agar bisa mencapai tingkat kematangan yang sempurna.

Jangan Diberi Bahan Isian Dulu

Roti yang diberi bahan isian bertekstur basah (seperti saus atau selai) akan sulit renyah ketika dibakar. Jadi, sebaiknya Anda membakar roti terlebih dahulu sebelum mengisinya dengan aneka bahan. Tekstur roti bakar renyah akan bertahan selama beberapa jam kalau Anda belum mengoleskan bahan isian bertekstur basah.

Menyimpan Persediaan Roti Tawar di Lemari Es

Anda tak perlu ragu menyimpan persediaan roti tawar di lemari es. Selain meminimalkan pertumbuhan jamur, cara penyimpanan tersebut juga akan membuat tekstur roti lebih cepat renyah saat dipanggang. Anda tinggal mengeluarkan roti dari lemari es dan mengoleskan margarin di permukaannya sebelum roti dibakar.

Dengan tips di atas, Anda dapat membuat roti bakar dengan tekstur yang renyah dan nikmat. Kreasi roti bakar Anda akan semakin spesial untuk menjadi sajian sarapan atau camilan untuk Anda dan keluarga.