Wajib Tahu! Berikut Tips Memilih Dokter Obgyn Jakarta Yang Tepat

dokter obgyn Jakarta

Berbicara tentang dokter obgyn, sebagian orang akan mengira jika pemeriksaan yang dilakukan hanya sebatas kehamilan saja. Kenyataannya, dokter spesialis ini tak hanya melayani ibu hamil saja, sebab wanita dengan berbagai keluhan mengenai kesehatan reproduksi juga bisa teratasi. Untuk itu, sebelum memilih dokter obgyn Jakarta, berikut tips dan triknya!

Sekilas Mengenai Dokter Obgyn

Bagi anda yang masih belum familiar dengan dokter obgyn, maka harus mengetahuinya, Obgyn ini merupakan kependekan dari obstetrics and gynecology. Seperti namanya, dokter spesialis ini mendapatkan pelatihan khusus untuk merawat kesehatan reproduksi wanita secara menyeluruh. Obstetri ini berhubungan dengan persalinan,  kehamilan, dan mencangkup reproduksi.

Dokter Obgyn yang terlatih ini akan melayani berbagai keluhan dari pasien remaja, dewasa sampai dengan wanita yang sedang dalam masa menopause. Dokter yang bekerj di bidang spesialis obstetri dan juga ginekologi dapat melakukan screening kanker genealogi, kemudian memeriksa kehamilan, hingga pelaksanaan operasi.

Tips Memilih Spesialis Obgyn yang Paling Tepat

1. Mengecek Tempat Prakteknya

Mengingat  kesehatan reproduksi berkaitan dengan organ sensitif, ada baiknya jika benar benar memperhatikan dokter obgyn yang ingin anda pilih untuk melakukan pemeriksaan. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan perawatan terbaik untuk mengatasi berbagai keluhan yang anda miliki berkaitan mengenai organ intim.

Akan lebih baik jika anda memilih dokter obgyn Jakarta yang dekat dengan rumah. Usahakan jika dokter yang anda percayakan memiliki reputasi dan kualitas yang baik di klinik maupun rumah sakit tempat anda periksa. Dari langkah yang satu ini, anda juga bisa mengetahui bagaimana reputasi dan juga riwayat dari dokter spesialis tersebut.

2. Mempertimbangkan Pengalaman Dokter Tersebut

Seperti yang sudah diketahui, semakin banyak pengalaman dokter yang menangani kondisi kesehatan tertentu, maka peluang mendapatkan hasil yang tepat juga kian besar juga. Oleh karena itu, jika memiliki kasus tertentu seperti masalah genealogi yang kompleks atau kehamilan risiko tinggi, ada baiknya memperhatikan pengalaman menjadi hal yang patut dipertimbangkan.

3. Mengikuti rekomendasi Kerabat

Jika belum pernah datang ke dokter spesialis kandungan ini, maka anda bisa meminta rekomendasi dari kerabat terdekat. Anda bisa mencoba rekomendasi dari teman, keluarga, atau bahkan dokter kenalan. Pertimbangkan juga apakah anda ingin memilih dokter laki laki atau perempuan untuk memeriksa kandungan anda.

4. Memastikan Kenyamanan

Selanjutnya, apabila anda sudah menentukan pilihan, maka datangi dokter tersebut dan lakukan konsultasI. Pastikan jika anda merasa nyaman jika menentukan pilihan dokter tersebut. Perhatikan bagaimana dokter obgyn Jakarta tersebut menangani anda dan  apakah memungkinkan jika di contact secara personal melalui nomor telepon pribadinya.

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa anda terapkan jika ingin mendapatkan dokter obgyn yang tepat untuk pemeriksaan pertama. Selain meminta rekomendasi orang terdekat, coba perhatikan bagaimana dokter berkomunikasi dan memeriksa anda. Jika masih bingung menentukan pilihan, maka OMDC hadir sebagai klinik obgyn yang bisa anda pilih.