Latest Post

Hal Ini Sangat Menentukan Harga Asuransi Mobil Cara Cerdas Dapat Uang 500rb Sehari

Mengunjungi wisata anak Semarang merupakan salah satu cara healing bagi si kecil. Bagi yang ingin liburan selama beberapa hari, Anda bisa menyewa hotel resort Semarang dari Padma. Hotel resort Semarang ini merupakan salah satu tempat menginap terbaik di Semarang yang hadir dengan fasilitas super lengkap.

Padma Hotel Semarang menyediakan fasilitas bukan hanya untuk orang dewasa melainkan juga anak-anak. Selain itu, lokasinya strategis serta tidak jauh dari beberapa tempat wisata terkenal di Semarang.

Rekomendasi Wisata Anak Semarang Terkenal

Bagi yang berencana mengajak buah hati Anda liburan akhir pekan, berikut beberapa tempat recommended di Semarang.

1. Cimory on the Valley

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi yaitu Cimory on the Valley. Di sini anak bukan sekadar berlibur dan menghabiskan waktu untuk bermain. Mereka juga sekaligus belajar beberapa hal melalui Cimory Dairyland.

Ajak anak Anda untuk melihat seperti apa peternakan mini. Di dalamnya terdapat beberapa hewan seperti kelinci, sapi perah, kuda, dan domba. Anda juga bisa mengajaknya untuk melihat pabrik susu serta proses produksinya.

2. Taman Bunga Celosia

Selain berinteraksi dengan hewan, ajak anak Anda untuk berkenalan dengan beragam jenis tumbuhan. Saat mengunjungi Taman Bunga Celosia ini, pastinya anak akan langsung senang. Pemandangannya yang segar dan asri akan memberikan rasa nyaman.

Selain itu, buah hati Anda juga bisa berfoto dengan background bunga berwarna-warni yang cantik. Anak juga sekaligus belajar mengenal nama-nama bunga tersebut.

3. Dusun Semilir

Wisata anak Semarang berikutnya adalah Dusun Semilir. Objek wisata yang mengusung tema one stop tourism destination ini menghadirkan fasilitas sangat lengkap. Banyak spot foto yang dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan momen liburan.

Selain itu, si kecil juga bisa bermain di beberapa wahana permainan yang disediakan. Ada juga koleksi satwa, termasuk pusat kuliner bagi yang suka berburu makanan. Beberapa wahana permainan yang sering dikunjungi yaitu archery, trem, trampolin, ATV, otoped, dan lain-lain.

4. Saloka Theme Park

Jika Bandung punya Trans Studio, Jakarta mempunyai Dufan, maka di Semarang ada Saloka Theme Park. Taman rekreasi paling besar di Jawa Tengah ini menghadirkan sekitar 25 wahana permainan serta telah bersertifikasi CHSE sehingga keamanannya terjamin.

Siapa pun yang mengunjungi Saloka Theme Park sudah pasti pulang dengan wajah sangat bahagia. Beberapa wahana yang sering menjadi favorit yaitu bianglala, rumah hantu, mobil-mobilan, komidi putar, roller coaster, dan sebagainya.

Selain itu, keindahan gunung Jawa Tengah yang berderet serta Rawa Pening menjadi sesuatu yang tidak terlupakan.

5. Umbul Sidomukti

Berikutnya ada tempat wisata yang cocok untuk mengenalkan buah hati Anda seputar alam. Di Semarang terdapat tempat wisata terkenal bernama Umbul Sidomukti yang berada di atas ketinggian 1200 mdpl. Udaranya sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk healing.

Selain itu, terdapat 3 kolam renang alami. Untuk kolam anak memiliki kedalaman 30 cm. Ada juga Little Ranch yang terdapat taman bunga, petting zoo, pasir kinetik, dan lain-lain.

Mana Tempat Wisata Anak Semarang Favorit Anda?

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Semarang untuk liburan akhir pekan. Silakan mulai menyusun rencana dan ajak buah hati Anda untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *